5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Harpitnas

Harpitnas alias hari kejepit nasional jadi hari paling dinanti sejak kamu kuliah apalagi sekarang setelah bekerja. Jatah cuti kadang sengaja disimpan untuk dinikmati di hari-hari ini. Bulan Mei tahun 2017 ini saja ada dua harpitnas yang bisa kamu nikmati, tanggal 12 Mei dan 26 Mei mendatang. Untuk kamu yang sudah siap-siap bolos kuliah atau cuti kerja, ZEN rekomendasikan 5 hal yang bisa kamu lakukan saat harpitnas ini.

 

Pergi ke Pantai Dekat Daerah Kamu

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fitria (@fitriapiph) pada

Biasanya Harpitnas ini maksimal 2 atau 3 hari, jadi kamu tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan liburan ke luar kota, pergi ke pantai di dekat daerah kamu bukan hal yang buruk. Kamu bisa berangkat dini hari atau subuh, agar bisa menikmati sunrise di pantai. Kemudian di pagi hari sampai siang, kamu bisa menikmati keindahan pantai. Salah satu alternatif pantai di sekitar Banten atau Jawa Barat ini bisa kamu jadikan sweet escape.

 

Piknik di Hutan Kota

Yup, sekarang piknik bisa menjadi alternatif berlibur yang sangat mengasyikkan. Caranya ajak semua keluarga atau teman kantor atau teman kuliah kamu untuk mengunjungi hutan kota yang ada di daerah sekitar. Bawa semua makanan, minuman dan alat hiburan lainnya. Habiskan dengan bersenda gurau, bersantai, bermain games, atau sekadar foto-foto di dalam hutan kota. Dijamin, kamu akan melupakan semua hiruk-pikuk yang ada di kota.

 

Traveling ke Luar Negeri yang Lumayan Dekat

Solusi selanjutnya adalah dengan cara traveling ke luar negeri yang jaraknya lumayan dekat dari Indonesia, misalnya wilayah Asia Tenggara. Kamu bisa mengunjungi Singapura, Malaysia, atau Thailand yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Indonesia. Apalagi jika kamu juga sudah beli tiket pesawat jauh-jauh hari, kamu akan mendapatkan liburan yang (bisa dibilang) sempurna: dapat tiket murah, bisa ngecap paspor, dan pastinya refreshing. Di Singapura, Malaysia dan Thailand, kamu bisa mencari alternatif hotel yang harganya cukup terjangkau dan ditambah fasilitas hotel yang tidak kalah menarik. Klik saja ZEN Rooms.

 

Nongkrong di Kafe dan Nonton Film

Malas untuk pergi ke luar kota atau luar negeri? Kamu bisa menghabiskan waktu dengan nongkrong di kafe dan nonton film, DVD, Netflix dari pagi sampai malam. Di kota-kota besar, sekarang sedang menjamur beberapa tempat nongkrong yang bisa asyik, happening, dan cozy. Dengan tempat yang nyaman, kamu akan betah menghabiskan waktu lama-lama. Kamu bisa mengombinasikan dengan nonton film favorit bersama teman-teman agar hari libur jadi lebih asyik.

 

β€œMe” Time Dengan Melakukan Hobi

Cara terakhir yang asyik untuk menghabiskan waktu saat harpitnas adalah dengan menyenangkan diri sendiri alias melakukan β€œme” time. Di dalam rumah? Ayok saja! Kamu bisa membaca buku seharian yang baru beli dan belum sempat dibaca, memasak, atau bermain musik. Terdengar menyedihkan karena menghabiskan waktu seorang diri? NOPE! Ini justru jadi waktu yang bagus untuk kamu lebih mengenal diri sendiri dan mendalami apa yang benar-benar kamu suka. Ikut kelas melukis, memuaskan hasrat fotografi dengan memotret keliling kota, atau random gabung ke komunitas tertentu yang dari dulu bikin kamu penasaran? Sekarang saat yang tepat! Selamat menikmati hari kejepit nasional!

 

Leave a Reply