5 Kombinasi Makanan Warteg yang Bisa Kamu Pilih Sewaktu Backpackeran

1Photo credit: www.pejuangadsense.my.id

Warung Tegal atau akrab disebut warteg ini bisa jadi akan menjadi sahabat kamu ketika backpacker-an. Ketika pergi ke suatu tempat baru yang tentunya masih awam masalah makanan, tentunya warteg adalah satu-satunya tujuan untuk makan. Karena warteg ini sudah barang tentu menyajikan makanan yang lebih murah dibandingkan warung-warung atau restoran lain.

Tetapi ada beberapa kombinasi makanan yang bisa kamu pilih ketika makan di warteg. Ini harus kamu ingat, karena jika salah memilih kombinasi makanan maka harga yang kamu dapatkan bisa sangat mahal. Nah sekarang simak kombinasi makanan warteg yang bisa kamu pilih sewaktu backpacker-an.

Nasi sayur telur

2

Photo credit: ipnuralam.wordpress.com

Ini adalah kombinasi makanan warteg pertama yang sangat aman untuk dimakan semua orang. Pertama karena menyehatkan dan kedua harganya sudah tentu murah. Dengan nasi putih yang hangat, ditambah sayuran seperti lodeh, sayur asem ataupun sayur kangkung dan diberi telur maka perut kamu akan siap untuk menempuh perjalanan panjang atau mengunjungi tempat wisata lain.

Nasi tempe tahu sayur

Nasi uduk (rice cooked in coconut milk) topped with jengkol (Archidendron pauciflorum), empal daging (fried beef), krecek (cow skin dish), and sambal kacang (peanut sambal). Specialty of Betawi people, Jakarta, Indonesia.
Photo credit: limoengroen.wordpress.com

Ketika kamu benar-benar tidak mempunyai budget lebih untuk makan, kamu bisa makan nasi tempe tahu ditambah dengan sayuran. Tempe tahu ini harganya lebih murah daripada telur, sekitar 3 ribu atau 4 ribu. Dengan sayuran, harga nasi tempe tahu sayur ini bisa sekitar 7 ribu sampai 9 ribu rupiah saja. Jangan lupa pesan es teh tawar agar harganya tetap lebih murah.

Nasi sayur tempe orek

4Photo credit: en.wikipedia.org

Kombinasi selanjutnya ada nasi sayur dengan tempe orek. Ini merupakan kombinasi ampuh karena tempe orek ini mempunyai jumlah yang tidak sedikit, jadi jangan khawatir untuk kehabisan lauk. Kombinasi nasi sayur tempe orek ini juga murah, sekitar 8 ribu rupiah.

Nasi tempe tahu sambal

5Photo credit: en.wikipedia.org

Selanjutnya ada nasi tahu sambal, yang merupakan salah satu kombinasi paling joss ketika liburan. Biasanya kalau kamu berlibur di tempat yang dingin, kombinasi nasi tempe tahu dan sambal ini bisa membuat lo berkeringat dan lo bakal merasa segar.

Nasi sayur ikan

headerPhoto credit: mytravelandfooddiary.wordpress.com

Nah terakhir ini khusus lo yang mempunyai budget sedikit lebih. Kombinasi makanan warteg nasi sayur ikan ini harganya lebih mahal dibandingkan dengan makanan lain di atas. Nasi sayur ikan ini harganya bisa mencapai 10 ribu sampai 13 ribu rupiah. Tetapi kenikmatannya lebih banyak daripada kombinasi yang lain. Bagaimana, tertarik dengan kombinasi makanan warteg di atas?

Leave a Reply