5 Peralatan Liburan yang Ternyata Sering Banget Dilupakan

Mempunyai teman yang sangat acuh tak acuh dengan persiapan, kadang sedikit menggelikan. Karena mereka tidak mempersiapkan sesuatu dengan baik, akhirnya banyak barang atau peralatan liburan. Apa efeknya ketika kamu lupa membawa barang-barang penting yang terkesan remeh ini? Kamu akan mengeluarkan uang dadakan karena harus membeli barang-barang yang terlupa tadi.

Sekarang akan dibahas 5 peralatan liburan yang ternyata masuk ke dalam daftar sering banget dilupakan. Apa saja barang tersebut?

Baju tidur

Photo credit: saran2.com

Jangan sekali-sekali meremehkan baju tidur. Ketika kamu tidur saat liburan, kamu akan memakai baju lebih dari 8 jam. Tentunya kamu tidak bisa memakai baju tidur ini saat bepergian, karena pakaian tersebut kotor atau bau. Nah untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa membawa 1 atau 2 pasang baju tidur. Sebagai tips, kamu bisa memakai 1 baju tidur ini untuk 2-3 hari.

Kantong pakaian kotor

Photo credit: alicdn.com

Jika kamu liburan selama lebih dari 2 hari, kamu wajin memabwa kantong pakaian kotor. Kantong pakaian kotor ini akan menjadi penyelamat pakaian-pakaian bersih kamu. Karena pakaian kotor jika digabung dengan pakaian bersih yang lain maka akan membuat bau dan pakaian lain menjadi kotor. Jadi usahakan jangan lupa membawa kantong pakaian kotor, untuk memisahkan mana pakaian bersih dan mana pakaian kotor.

Charger universal

charger.jpg (500×306)

Photo credit: fit.edu

Khususnya untuk kamu yang sering bepergian ke luar negeri, charger universal akan sangat membantu kamu untuk men-charge segala alat elektronik. Misalkan di Singapura atau Tiongkok, lubang charge berbeda dengan di Indonesia. Daripada kamu mengeluarkan uang lebih untuk membeli charge lagi, usahakan kamu menggali informasi jenis charger di kota yang akan kamu singgahi nanti.

Tas kecil

whatsapp-image-2016-12-13-at-2-46-12-pm

Tips dari ZEN Rooms adalah selalu bedakan tas yang berisi barang penting dan kebutuhan hidup. Untuk barang penting kamu bisa meletakkan ke dalam tas kecil, seperti smartphone, uang dan paspor. Kemudian untuk barang berisi peralatan kebutuhan hidup, kamu bisa meletakkannya di tas koper. Jika kamu masih belum memiliki tas kecil atau tas koper, kamu bisa melihat di blanja.com yang memiliki segala jenis tas untuk bepergian.

Obat-obatan

Photo credit: cbw.ge

Peralatan terakhir yang sering dilupakan adalah obat-obatan. Banyak orang yang memiliki penyakit asma atau batuk ini pasti membutuhkan obat agar dapat segera ditindak jika penyakitnya kambuh. Nah karena membutuhkan banyak sekali persiapan, maka obat-obatan ini sering kali dilupakan. Jadi usahakan untuk selalu memprioritaskan obat terlebih dahulu jika mempunyai penyakit kambuhan.

Semepet apapun persiapakan liburan kamu, jangan lupakan 5 peralatan di atas ya.

Leave a Reply