5 Rahasia Hotel yang Harus Kamu Tahu

header

Hotel terkadang menjadi alasan kenapa orang mau pergi liburan ke suatu tempat. Khususnya pada saat bulan madu yang mengharuskan kamu dan pasangan lebih banyak berada di hotel dibandingkan pergi jalan-jalan. Tapi juga tak jarang hotel ini hanya dijadikan tempat istirahat, datang malam hari lalu istirahat tidur, kemudian pagi-pagi sudah pergi untuk bekerja atau liburan.

Bagi sebagian orang memang untuk memilih hotel terkadang hanya dilihat dari segi murah atau tidaknya. Mereka tidak melihat bagaimana lokasi, pelayanan sampai fasilitas yang ada di hotel tersebut. Bahkan kamu sendiri, mungkin jarang melihat bagaimana kondisi kamar atau kebersihan kamar bukan? Nah sekarang akan kita bahas apa saja sebenarnya rahasia hotel yang ternyata banyak orang yang tidak mengetahuinya. Yuk simak.

Kamu boleh meminta penggantian sprei atau bed cover1Photo credit: www.trendsandlife.com

Beberapa hotel memiliki kebijakannya sendiri-sendiri dalam hal kebersihan. Ada hotel yang memang membersihkan sprei setiap hari tapi ada yang seminggu sekali. Untuk bed cover bahkan ada yang dicuci seminggu sekali dan bahkan dicuci ketika kotor. Jadi ketika kamu sampai di kamar hotel, langsung biasakan untuk melihat apakah sprei dan bed covernya di kamar ini sudah bersih atau tidak. Nah ketika Anda melihat ada sprei atau bed cover yang kotor, Anda boleh meminta penggantian. Tinggal telepon atau jika ada kebetulan room service sedang berkeliling, kamu bisa meminta pergantian sprei atau bed cover.

Memberikan tip kepada doorman atau bellman akan memudahkan kamu

NEW YORK - APRIL 14:  A doorman, who preferred not to be identified, stands outside of his building on the Upper East Side of Manhattan on April 14, 2010 in New York City. New York City doormen, handymen, porters, and other apartment workers are threatening to strike next Wednesday unless they get to keep all their health benefits and sick days. The union representing the doormen, SEIU 32BJ, says 3,200 apartment buildings could be affected by a strike.  (Photo by Spencer Platt/Getty Images)
Photo credit: newyork.cbslocal.com    

Beberapa orang malas memberikan tip kepada doorman atau bellman. Bahkan kamu sendiri mungkin tidak pernah memberikan tip kepada karyawan hotel, walaupun pelayanannya sudah memuaskan. Dan ternyata doorman ataupun bellman ini ternyata bisa menjadi jalan untuk mendapatkan segala kemudahan, mulai dari upgrade kamar sampai memberikan sarapan atau makan malam gratis. Jadi ketika kamu sedang berbaik hati, sisihkan uang tip untuk karyawan hotel.

Bertanyalah untuk masalah makanan di dalam kamar

3

Photo credit: world-adventurer.com

Semua hotel pasti memiliki makanan di dalam kamar hotel, tapi apakah kamu tahu bahwa tidak semua makanan yang ada di kamar hotel gratis. Makanan atau minuman yang jelas gratis adalah air putih, teh atau kopi yang ada di meja hotel, selain itu makanan atau minuman di hotel adalah berbayar. Jika di kamar kamu terdapat mini bar yang berisi makanan atau minuman yang mewah, biasanya itu berbayar. Tetapi ada baiknya jika kamu bertanya kepada room service atau bellman, mana makanan yang berbayar dan mana makanan yang gratis.

Terkadang memakai pihak ketiga bisa membuat kamu mendapatkan harga lebih mudah

4

Photo credit: majalahasri.com

Apakah kamu pernah iseng-iseng membandingkan harga hotel dengan pihak ketiga? Terkadang harga hotel tersebut jauh lebih mahal jika dibandingkan pihak ketiga. Jadi alangkah bagusnya jika kamu rajin-rajin untuk mengecek pihak ketiga ketika memesan hotel. Nah kamu juga bisa melihat website atau aplikasi Zen Rooms yang banyak sekali memberikan promo dan tentu harga yang lebih murah.

Coba pakai 1 hotel yang sama

header

Terakhir adalah coba pakai 1 hotel yang sama ketika kamu bepergian di tempat yang sama. Ini akan memudahkan kamu untuk mengenal karyawan hotel dan juga mendapatkan promosi atau bakan upgrade kamar secara cuma-cuma. Jadi usahakan memakai hotel yang sama ya, apalagi kamu sudah cocok dengan fasilitas dan harga.

Itulah beberapa rahasia hotel yang harus kamu perhatikan ketika menginap. Selamat berlibur!

Leave a Reply