5 Resolusi Sederhana Di Tahun 2017 yang Harus Kamu Raih

Tahun 2016 segera berakhir, semua orang sudah mulai menyiapkan dekorasi natal ataupun kado yang akan ditukar bersama keluarga. Beberapa orang juga mulai persiapan liburan panjang natal dan tahun baru. Tetapi ada satu hal yang harus kamu perhatikan di setiap akhir tahun, yaitu resolusi. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, resolusi berarti permintaan atau tuntutan, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.

Resolusi ini terlihat remeh, tetapi jika kamu bersungguh-sungguh dan serius melakukannya maka kamu akan menikmati kebahagian kecil. Menulis resolusi tidak harus yang tinggi-tinggi, kamu bisa menulis resolusi tahunan sederhana yang mudah untuk dilakukan agar kamu semangat. Sekarang coba kamu lihat apa 5 resolusi sederhana di tahun 2017 versi ZEN Rooms.

Mendapatkan atau lebih romantis dengan pasangan

Photo credit: tips-cewek.com

Resolusi sederhana pertama adalah kamu harus mendapatkan pasangan atau jika kamu sudah mempunyai pasangan kamu bisa lebih romantis. Pasangan adalah salah satu partner hidup yang akan melengkapi kekurangan kamu. Jika kamu sebelumnya tidak bisa mengelola keuangan dengan baik, pasangan kamu pasti bisa melakukannya. Pasangan ini juga bisa menjadi teman hidup kamu, berbagi suka maupun duka.

Menghidupkan kembali hobi kamu

Photo credit: picjumbo.com

Ini bisa jadi menjadi resolusi paling remeh, menghidupkan kembali hobi kamu. Kenapa demikian? Karena hobi dianggap oleh sebagian orang adalah menghabiskan waktu dan uang. Hobi adalah sesuatu hal yang sangat kamu senangi. Bisa bermain sepakbola, mengumpulkan mainan ataupun bermain game. Jika di tahun 2016 ini kamu jarang melakukan hobi, di tahun depan kamu bisa mulai pelan-pelan melakukan apa yang kamu senangi. Kamu bisa mengikuti komunitas yang berhubungan dengan hobi kamu untuk melakukan kegiatan positif bersama-sama.

Mendekorasi rumah

Photo credit: pinterest.com

Mendekorasi rumah biasanya dilakukan 5 tahun atau ketika ada beberapa bagian rumah yang rusak dan harus segera dibenahi. Padahal seharusnya mendekorasi rumah ini ada beberapa jenis, mulai dari mendekorasi rumah secara menyeluruh atau hanya beberapa bagian saja. Jika rumah kamu tidak memerlukan dekorasi total, kamu bisa melakukan dekorasi ulang di kamar atau ruang tamu. Hanya sekedar mengubah letak kamar tidur atau sofa di ruang tamu, akan membuat rumah kamu menjadi lebih segar.

Hidup sehat

Photo credit: orthology.com

Olahraga bukan sekedar membeli peralatan baru dan pamer di media sosial. Olahraga adalah kegiatan yang akan membantu tubuh mengeluarkan racun yang tidak baik bagi tubuh. Hanya sekedar jogging di pagi hari akan membuat badan mengeluarkan kalori dan juga racun di dalam tubuh. Jika pada tahun 2016 kamu hanya berolahraga 1 bulan sekali, buat resolusi di tahun 2017 menjadi berolahraga seminggu 1 kali atau bahkan 2 minggu sekali.

Sesekali liburan ke tempat yang baru

Photo credit: drodd.com

Ketika kamu bisa memanfaatkan waktu, uang dan tenaga dengan baik ketika liburan, kamu tidak akan pernah menyesal. Jadi di tahun 2017 mendatang usahakan untuk sesekali liburan ke tempat yang baru dengan rencana yang sangat matang. Kamu bisa melihat beberapa tempat penginapan yang murah di ZEN Rooms.

Jika kamu ada resolusi di tahun 2016 yang belum terwujud dan ingin melakukannya di tahun depan, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar ya.

Leave a Reply