5 Restoran Hotel dengan Service Bintang 5 Terbaik di Indonesia

headerPhoto Credit: indonesiadesign.com

Saat sedang ingin makan di luar rumah, tempat makan mana yang akan kamu tuju? Kalau merasa bosan dengan makanan ala kafe, kamu bisa mencoba untuk makan di restoran yang terdapat di dalam hotel. Tidak hanya menyajikan menu yang lezat, hotel-hotel di Indonesia ternyata juga memberikan pelayanan yang oke. Beberapa di antaranya bisa kamu lihat di bawah ini.

Jamoo (Shangri-La, Surabaya)

1-jamoo-shangri-la-surabaya

Photo Credit: Shangri-la.com

Berencana traveling ke Surabaya dalam waktu dekat? Sempatkan diri kamu untuk mencicipi makanan di restoran Jamoo yang terdapat di Hotel Shangri-La, ya. Lebih praktis lagi kalau kamu juga menginap di hotel yang sama. Dengan menu yang disajikan secara buffet, Jamoo dikenal sebagai salah satu restoran favorit untuk berkumpul bersama keluarga. Nah, biasanya, menu buffet membuat anak-anak bosan karena para orang tua mereka bakal berlama-lama di tempat tersebut sambil bolak-balik mengambil makanan. Tidak begitu halnya dengan Jamoo. Mereka memiliki beberapa menu khusus yang dibentuk sedemikian rupa sehingga anak-anak pun bisa tidak merasa bosan.

Bengawan (Keraton at the Plaza, Jakarta)

2-bengawan-keraton-at-the-plaza-jakartaPhoto Credit: keratonattheplazajakarta.com

Terletak di lantai tujuh Hotel Keraton at the Plaza, restoran Bengawan menawarkan menu internasional dengan area indoor dan outdoor yang menghadap ke Jalan Thamrin. Begitu masuk Bengawan, kamu bakal langsung merasakan atmosfer menenangkan dari aksen dedaunan dan bunyi aliran air yang dipasang di sana. Bengawan buka selama tujuh hari dalam seminggu ketika jam sarapan, makan siang, dan makan malam. Kamu bahkan juga bisa melakukan brunch ketika hari Minggu di restoran ini. Terdiri dari menu buffet dan a la carte, kamu bisa memilih makanan yang fresh dan daging impor berkualitas tinggi dari Australia dan Amerika Serikat.

Kayuputi (The St. Regis Bali Resort, Bali)

3-kayuputi-the-st-regis-bali-resort-baliPhoto Credit: stregisbali.com

Mayoritas restoran hotel di Bali dipimpin oleh koki luar negeri. Tidak begitu halnya dengan Kayuputi di The St. Regis Bali Resort. Kayuputi merupakan contoh tepat untuk menunjukkan tingginya kualitas talenta koki lokal, yakni pemegang penghargaan Balinese Executive Sous Chef Agung Gede. Di dapur restoran yang luas dan terbuka, Chef Agung Gede menunjukkan inovasinya dalam menyajikan makanan Asia dan Indonesia. Meski begitu, kamu masih bisa merasakan pengaruh barat pada masakannya. Salah satunya adalah “quick-seared yellow fin tuna”, yang disajikan dengan kaldu tuna dan bumbu asam manis yang terinspirasi dari bumbu rujak.

Marriott Café (JW Marriott Hotel, Medan)

4-marriott-cafe-jw-marriott-hotel-medan

Photo Credit: gourmetindo.com

Sudah tidak terhitung berapa banyak pujian yang dilayangkan kepada Marriott Café berkat kualitas layanan mereka. Keramahan para staff di Marriott Café bakal membuat kamu merasa spesial. Mereka dengan cepat mengangkat piring kotor dari meja bahkan sebelum kamu sempat memanggil mereka. Mereka bahkan tidak segan membawakan menu tertentu dari buffet sesuai dengan permintaan. Pokoknya, kamu bakal sangat dimanjakan! Menu yang disajikan pun beragam, mulai dari seafood hingga makanan khas Asia. Salah satu yang paling favorit adalah sashimi tuna, di mana kamu bisa ikut melihat proses pembuatannya secara fresh.

The 18th Restaurant and Lounge (The Trans Luxury Hotel, Bandung)

5-the-18th-restaurant-and-lounge-the-trans-luxury-hotel-bandungPhoto Credit: thetranshotel.com

Kalau kamu pernah bermain-main ke Trans Studio Bandung, kamu pasti tidak akan kesulitan menemukan The 18th Restaurant and Lounge. Restoran satu ini berada di dalam The Trans Luxury Hotel, yang letaknya persis di sebalah Trans Studio Bandung. Karena berada di lantai delapan belas, kamu bisa makan sambil menikmati pemandangan kota Bandung, apalagi kalau kamu memilih area outdoor. Siap-siap dengan anginnya yang terkadang bisa menusuk, jadi jaga-jaga saja bawa cardigan atau outer lain. Selain itu, The 18th Restaurant and Lounge juga menyediakan live band untuk menemati aktivitas makan kamu.

Kelima restoran di atas bisa menjadi alternatif tempat makan baru jika kamu sudah bosan nongkrong di kafe. Tentu kamu harus menyiapkan budget yang lebih banyak, tetapi makanan dan pelayanan yang diberikan pasti akan sepadan. Apakah kamu ada rekomendasi restoran hotel dengan pelayanan terbaik lain di Indonesia? Share with us!

Leave a Reply