5 Solo Traveler Wanita Indonesia yang Menginspirasi

Sebagai wanita, memutuskan untuk menjadi seorang solo traveler adalah keputusan hebat. Bagi kamu yang selama ini takut atau tidak percaya diri ketika ingin liburan sendirian, ZEN akan mencoba membahas lima solo traveler wanita dari Indonesia yang akan menginspirasi kamu.

Marischka Pruedence

Mengawali karir sebagai presenter televisi yang mengharuskan dirinya harus keliling Indonesia, membuat seorang Marischka Pruedence memutuskan untuk menjadi seorang traveler. Aktif menulis di website pribadinya membuat Marsichka mudah dikenali karena tulisannya yang sangat seru. Paling menarik adalah Marsichka ini tidak ragu untuk bepergian keliling Indonesia sendirian. Bahkan beberapa kali Marsichka juga pergi ke luar negeri seorang diri, lho!

Elok Dyah Messwati

Mungkin nama Elok Dyah Messwati bagi sebagian orang sudah dikenal sebagai solo traveler yang sukses menulis buku. Tetapi siapa sangka ternyata Elok Dyah Messwati ini sudah belajar menjadi seorang solo traveler sejak kelas 3 SMP. Keluarganya yang senang bepergian membuat Elok Dyah sudah biasa dengan yang namanya traveling. Yang terpenting bagi Elok Dyah adalah modal dan niat. Dengan kedua itu, kamu bisa berkeliling dunia sendirian!

Trinity

Siapa yang tidak kenal dengan penulis 12 buku bestseller ini, Trinity sang naked traveler? Pertama kali muncul dengan nama pena Trinity, tulisannya membuat semua penasaran. Hobinya yang berkeliling dunia dan ditambah pengalamannya yang tidak biasa ketika berkunjung ke suatu negara membuat dirinya dikenal sebagai wanita solo traveler terbaik di Indonesia. Sebagai informasi, Trinity ini sudah mengunjungi semua provinsi di Indonesia dan 79 negara di seluruh dunia!

Anissa Syifa Adriana

Wanita yang satu ini tidak hanya menjadi solo traveler, tetapi juga solo adventurer. Dirinya berkeliling dunia sambil berpindah-pindah tempat tinggal. Salah satu kunci suksesnya Annisa Syifa Adriana dalam solo traveler adalah dirinya selalu tidak terburu-buru saat traveling. Dirinya minimal tinggal di suatu daerah 3 minggu lamanya, baru Aniisa pindah tempat. Ini dilakukan terus menerus ketika dirinya bepergian ke suatu daerah. Tujuannya? Untuk memahami budaya, belajar sesuatu dari pihak lokal dan tentunya untuk menjelajahi tempat wisata di sana.

Riyanni Djangkaru

Bagi penggemar serial televisi Jejak Petualang, pasti tidak asing dengan nama Riyanni DJangkaru. Presenter yang juga mempunyai majalah DiveMag ini adalah seorang solo traveler sejati. Dirinya selalu mencoba wisata bawah laut, dimana saja dirinya berlibur. Hampir seluruh spot diving di Indonesia pernah dicoba oleh Riyanni Djangkaru. Wajar dirinya selain disebut sebagai ratu solo traveler, dia adalah diva diving Indonesia.

Melissa Hie

Solo traveler terakhir adalah Melissa Hie yang aktif menulis di girleatworld.net. Melissa Hie adalah salah satu solo traveler yang kisahnya sukses diangkat oleh huffingtonpost. Kisah menarik dari Melissa Hie ini adalah dirinya jarang menampilkan foto dirinya di blog maupun di media sosial, karena dirinya adalah solo traveler. Sebagai gantinya, Melissa Hie ini menampilkan foto makanan atau bangunan sebagai objek utama.

Leave a Reply