5 Tempat Wisata Gratis di Singapura, Spesial Buat Backpacker

Photo header credit: youtube.com

Sebagai salah satu negara terdekat dari Indonesia, Singapura adalah destinasi liburan yang paling sering dijadikan tujuan masyarakat Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri. Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi para turis ketika berada di Singapura, mulai dari Universal Studio atau mungkin Night Safari.

Sayangnya, tak banyak wisatawan yang mengeluhkan mahalnya tiket masuk di lokasi wisata tersebut. Mungkin banyak dari kamu yang belum tahu bahwa selain tempat-tempat itu, ada banyak lokasi wisata menarik yang gratis untuk bisa dinikmati wisatawan. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata gratis di Singapura yang wajib kamu kunjungi.

Gardens By The Bay

01

Photo credit: credso.org

Salah satu bukti bahwa kamu bisa berwisata gratis di Singapura adalah adanya Gardens by the Bay ini. Di tempat wisata ini, kamu tidak akan dipungut biaya sepeserpun. Bahkan, kamu benar-benar gratis main di sini kapan pun, selama apapun yang kamu mau. Di tempat ini, banyak tanaman-tanaman eksotis hutan tropis. Tidak lengkap rasanya bila kamu tidak berfoto di depan SuperTree Grove yang jadi ikon taman ini. Kamu juga wajib nonton pertunjukkan Garden Rhapsody yang berlangsung pada pukul 19.45 dan 20.45.

Coney Island

02

Photo credit: channelnewsasia.com

Suka bersepeda? Kenapa tidak main ke Coney Island? Lokasi ini kerap juga disebut sebagai Serangoon Island. Di pulau ini, banyak spot bersepeda dengan suasana lingkungan sekitar yang masih asri. Kamu bisa bawa sepeda kamu sendiri atau bisa juga menyewa sepeda dari Punggol Point Park. Oh ya, taman ini juga spot sempurna buat kamu yang hobi bird watching karena terdapat banyak jenis burung-burung tropis yang lalu lalang datang dan pergi.

Orchard Library

03

Photo credit: wordrevel.com

Siapa bilang di Orchard Road kamu hanya bisa belanja dan nikmati street food yang ada? Buat kamu yang suka membaca buku, lokasi wisata yang satu ini sangat cocok buat kamu. Adalah Orchard Library yang menyajikan ribuan buku mulai dari majalah hingga novel grafis. Desain interior perpustakaan ini juga sangat menarik untuk dijadikan tempat selfie.

Singapore Botanic Garden

04

Photo credit: expedia.com

Area wisata ini penuh dengan padang rumput hijau lengkap dengan kolam ikan serta angsa yang tinggal di sekitarnya. Lokasi ini adalah tempat wisata favorit untuk masyarakat Singapura yang merasa bosan dengan suasana kota. Singapore Botanic Garden juga sekaligus merupakan taman anggrek nasional dimana terdapat 1.000 spesies anggrek asli serta 2.000 jenis anggrek hibrida. Hal ini menjadikannya lokasi pameran anggrek tropis terbesar di dunia. Lokasi ini mulai buka pukul 5 pagi hingga tengah malam.

Henderson Waves

05

Photo credit: YouTube.com

Apa jadinya bila kamu berjalan di atas jembatan bergelombang? Sensasi tersebut hanya bisa kamu nikmati di atas Henderson Waves, sebuah jembatan yang menyambungkan Telok Blangah Hill Park dan Mount Faber Park. Lokasiknya terletak di Southern Ridges Walk. Jembatan ini memiliki bentuk seperti ombak yang bergelombang dan berputar. Jembatan ini merentang sepanjang 274 meter dan dilengkapi dengan dudukan untuk kamu yang ingin bersantai di atas jembatan unik ini. Lokasi ini juga cocok untuk kamu yang bosan dengan suasana kota.

 

Sudah terbukti bukan jika di Singapura masih banyak tempat wisata yang gratis dan tetap luar biasa? Jadi, tunggu apa lagi? Sekarang kamu sudah bisa berlibur hemat di Singapura berkat adanya tempat-tempat wisata di atas. Tidak ada lagi yang namanya liburan ke luar negeri mahal. Selamat berlibur!

Leave a Reply