5 Tradisi Natal Di Negara Asia yang Pas Untuk Dijadikan Destinasi Liburan

Ketika bulan Desember tiba, aroma liburan akan terasa menyengat. Setiap hari kamu dan teman-teman akan merencanakan bagaimana cara menghabiskan liburan natal dan tahun baru bersama-sama. Jika kamu ingin menghabiskan natal di rumah tentu tidak masalah, tapi ada juga sebagian orang yang sudah jauh-jauh hari merencanakan untuk liburan ke luar negeri. Jika kamu bingung bagaimana memilih destinasi liburan natal yang pas, sekarang kita akan membahas 5 tempat tradisi natal di Asia yang pas untuk dijadikan destinasi liburan.

Singapura

Photo credit: thewackyduo.com

Tentu Singapura adalah negara paling friendly untuk dijadikan tempat liburan natal. Hampir di semua spot ramai pasti akan bernuansa natal. Misalnya di Orchard Road, kamu bisa menikmati pohon natal paling besar di Singapura. Di tahun 2016 ini, akan ada pertunjukan world record yaitu pertunjukan bola lampu terbanyak di dunia di dalam Universal Studio. Selain itu yang paling menarik adalah semua pusat perbelanjaan di Singapura akan diskon besar-besaran.

Hong Kong

Photo credit: hulutrip.com

Jangan salah, walaupun hanya sebagian kecil masyarakat Hong Kong ini yang beragama Nasrani, tetapi kemeriahan natal di Hong Kong sangat kental. Mulai dari pusat perbelanjaannya yang sudah bersolek dengna dekorasi khas natal, di sini kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang bernuansa natal. Hong Kong Disney Land Park juga mempunyai acara khusus untuk menghibur para wisatawan yang menghabiskan liburan natal.

Tokyo

Photo credit: placestoseeinyourlifetime.com

Tidak ada kota seindah Tokyo ketika musim natal tiba. Biasanya ketika natal tiba, Tokyo akan musim salju, jadi kapan lagi kamu menghabiskan liburan natal dengan salju yang sangat indah. Pusat kota Tokyo akan berubah fungsi menjadi ajang pertunjukan, mulai dari pohon natal raksasa sampai atraksi bola lampu yang gemerlap.

Beijing

Photo credit: nydailynews.com

Tiongkok hanya mempunyai 1-2 persen penduduk yang beragama Nasrani. Jika kamu melihat rumah-rumah di Tiongkok, kamu tidak akan melihat dekorasi natal. Tetapi ketika kamu berada di kota besar seperti Beijing maupun Ghuang Zou, kamu akan melihat bagaimana meriahnya dekorasi natal. Uniknya dekorasi natal di Beijing ini adalah semua pohon natal ini bukan dibuat dari pohon cemara, melainkan dari kertas.

Seoul

Photo credit: spinner182.wordpress.com

Negara atau kota terakhir yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata adalah Seoul, Korea Selatan. Di sini akan ada banyak sekali perayaan natal yang sangat meriah. Khususnya di Kota Seoul, kamu bisa menikmati segelas kopi hangat di pusat kota untuk melihat parade atau festival yang hampir setiap hari ada. Mulai dari festival balet The Nutcracker Ballet, Lotte World’s Christmas Festival, dan Korean Children’s Center.

Bagaimana, sudah siap merayakan natal di Asia?

Leave a Reply