5 Traveler Gila Dunia yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Photo credit: tugster.wordpress.com

Jalan sutera adalah salah satu jalan tercepat untuk mengirimkan dan menerima barang dagangan dari Eropa ke Asia. Tetapi pihak Eropa mengatakan seharusnya ada jalan yang lebih cepat untuk berdagang dari Eropa ke Asia. Konon pada abad ke-11 sudah ada orang Eropa yang membuka jalan ke Asia, tetapi tidak ada catatan yang benar. Akhirnya seseorang pebisnis dari Italia yang bernama Christopher Colombus ini berkeliling dunia. Dan sampai sekarang Christopher Coloumbus bisa disebut sebagai bapak traveler dunia dan juga dicap sebagai traveler gila karena nggak memiliki peta apa-apa ketika menjelajah India sampai ke Jepang.

Sekarang kita akan membahas 5 traveler gila yang ada di dunia. Mereka mempunyai mimpi yang sangat tinggi dan tentunya mereka tidak bodoh untuk sekedar berkeliling dunia. Simak traveler gila berikut ini.

Reid Stowe

2Photo credit: tugster.wordpress.com

Reid Stowe ini terkenal karena pada tahun 2007 sampai tahun 2010 berada di tengah lautan, sendirian. Yup Reid Stowe ini berada di sebuah kapal pesiar kecil sendirian selama 1000 hari yang dinamakan Anne. Saking gilanya Reid Stowe, dia melewatkan kelahiran putranya karena memilih berada di atas laut. Reid Stowe ini sebenarnya berada di atas kapal bersama istrinya Soanya Ahmad, tetapi ketika 10 bulan Ahmad ini harus menepi karena diketahui hamil. Selama perjalanan 1000 hari, Reid Stowe mendapatkan makanan gratis, GPS, pengelolaan website sampai mendapatkan sumbangan uang.

Kira Salak

3Photo credit: www.outsideonline.com

Kira Salak ini menjadi salah satu traveler perempuan pertama yang telah berkeliling dunia. Nama Kira Salak ini terkenal setelah berhasil menjelajah Papua Nugini dan menuliskannya dengan apik. Bukunya yang berjudul Four Corners menjadi salah satu buku travel paling penting sekarang. Hal gila yang dilakukan Kira Salak sekarang adalah, tidak ada yang tahu dimana Kira Salak sekarang karena dirinya selalu bepergian.

Sylvia Earle4Photo credit: porelplanetaphoto.com

Sylivia Earle mungkin tidak tahu bahwa dirinya ternyata sangat suka petualang. Karena mulai kecil sampai dirinya remaja, kehidupannya adalah belajar dan belajar. Sylvia Earle ini adalah seorang biologis dan ilmuwan di Berkeley serta Harvard. Setelah mendapatkan gelar Ph.D, Sylvia Earle langsung pergi di Pulai Virgin untuk meneliti kehidupan biota laut. Parahnya lagi, Syvia Earle adalah satu-satu perempuan yang berani hidup beberapa minggu di bawah laut hanya untuk sekedar meneliti. Sekarang Syvia sedang berkeliling dunia untuk meneliti kehidupan bawah laut.

Rolf Potts

5Photo credit: www.youtube.com

Namanya asing? Bagaimana kalau kita beritahu bahwa Rolf Potts ini pernah berkeliling dunia tanpa koper, tas atau apapun selama 6 minggu? Yup, Rolf Potts ini sukses untuk berkeliling dengan mandi 2 hari sekali dan selalu mencuci baju ketika menginap di hotel. Rolf Potts juga mendokumentasikan perjalanan gila ini di sebuah film dokumenter.

Xuanzang

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Photo credit: en.wikipedia.org

Siapa traveler pertama yang menuliskan segala perjalannya? Jawabannya adalah Xuanzang dari Tiongkok. Hidup tahun 602 SM, Xuanzang ini keliling dari Tiongkok ke Eropa dan menuliskan hampir semua perjalanannya. Perjalanan ke barat ini memakan waktu 17 tahun dan menjadi salah satu kisah perjalanan pertama di dunia.

Itulah 5 traveler gila dunia yang mempunyai kisah menarik. Mana inspirasi kamu?

Leave a Reply