5 Universitas Favorit di Australia Tujuan Pelajar Indonesia

Selain Singapura, Malaysia, Inggris dan Amerika Serikat, benua Australia juga jadi negara tujuan para pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Negeri Kanguru ini banyak sekali menjadi tujuan para pelajar Indonesia karena letaknya yang cukup dengan Indonesia. Selain itu, kualitas kampus di Australia ini bisa dibilang cukup tinggi. Nah, kalau kamu punya rencana untuk kuliah di Australia, ini dia lima universitas favorit di sana yang masuk daftar ZEN.

 

University of Melbourne

University of Melbourne ini dikenal menjadi salah satu kampus yang bisa dibilang sangat “Indonesia”. Saking banyaknya mahasiswa Indonesia yang kuliah di sana, ada beberapa klub mahasiswa yang cukup terkenal di sana. Mulai dari Indonesian Campus Ministries, Indonesian Students Association, dan lain-lain. Beberapa jurusan seperti Teknik Fisika, Teknik Nuklir, Teknik Pertambangan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

 

University of Sydney

Universitas tertua di Australia ini didirikan tahun 1850 dan mempunyai bangunan kampus yang sangat klasik. Layaknya kastil kerajaan, kampus utama dari University of Sydney bisa dibilang sarat akan sejarah. Fakultas paling terkenal di University of Sydney adalah Fakultas Kedokteran, Administrasi dan Pangan. Kebanyakan di universitas ini mengembangkan riset, setidaknya ada 75 pusat riset di kampus ini.

 

University of New South Wales (UNSW)

S2 aja🙏 #unsw #universityofnewsouthwales #aussie #abroad

A post shared by Muhamad Ihsan Parhan Syaah (@1amfarhan) on

Ini adalah kampus yang cukup populer di Indonesia. Cukup banyak mahasiswa Indonesia yang kuliah di sini dan mengambil jurusan kedokteran maupun desain. Berada di Sydney, Australia UNSW ini juga dikenal sangat loyal untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa luar negeri. Jika kamu benar-benar ingin mendalami bidang kedokteran maupun desain, kampus ini sangat direkomendasikan.

 

Monash University

Selanjutnya ada Monash University yang ada di Melbourne. Kampus ini benar-benar sangat memperhatikan calon pelajar atau mahasiswa asal Indonesia. Di sini kamu bisa melihat halaman pendaftaran mahasiswa dengan bahasa Indonesia. Beberapa jurusan yang banyak dipilih oleh pelajar Indonesia adalah Seni, Desain dan Bisnis. Kamu bisa mengunjungi halaman ini untuk mengetahui persyaratan lengkapnya.

 

Australia National University (ANU)

#latepost#australia #canberra#australianationaluniversity

A post shared by Prima Yanti (@primayantisiregar) on

Universitas terakhir yang akan kita bahas adalah Australia National Universitu (ANU) yang berada di Canberra. ANU merupakan salah satu kampus yang masuk ke dalam jajaran 50 besar kampus terbaik di dunia. Untuk itu beberapa pelajar Indonesia memang sangat mengincar kampus ini. Beberapa jurusan terbaik di kampus ini adalah Hukum, Computer Science, Teknik Sipil dan Teknik Fisika.

 

Leave a Reply