6 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencintai Hari Senin

Hari Sabtu dan Minggu adalah hari favorit hampir setiap orang. Kedua hari di penghujung pekan ini memungkinkan orang untuk melakukan aktivitas relaksasi guna menyegarkan kembali pikiran setelah seminggu bekerja.

Sayangnya, hari Minggu seakan berlalu begitu cepat dan berganti dengan hari Senin, di mana rutinitas harian kembali dimulai. Oleh sebab itu, Senin sering kali dianggap sebagai hari yang menakutkan dan tidak sedikit orang yang tidak mencintai hari Senin. Padahal, menghadapi hari Senin ternyatatak seburuk itu, lho. Ini dia enam alasan kenapa kamu harus mencintai hari Senin.

Membangun Motivasi

Sunset 🌅🌇 #workingOnMonday #mondayblues

A post shared by TAYshaa SWIFt 🌐 NA (@tanianatashxa_) on

Hari Senin adalah hari awal pekan di mana kamu memulai aktivitas. Karena sudah beristirahat selama dua hari, seharusnya kamu bisa menyambut hari baru dengan semangat. Senin adalah hari yang tepat untuk mengumpulkan motivasi agar kamu bisa lebih giat bekerja. Oleh sebab itu, hari yang biasanya lebih sibuk dari hari biasanya ini bisa dimanfaatkan untuk membentuk semangat baru di awal pekan.

Merencanakan Target Baru

女子力がアガる〜💗✨✨手帳をオシャレにするアイテム💚 . もうすぐ春💗 手帳と一緒に買いたくなる超便利グッズをご紹介します💗✨ 手軽に買えるのにとっても優秀!お気に入りの手帳をカスタムしてオリジナルの手帳を作ってみては? . 💗取り外せる付箋:coco fusen 使いたい時にサッと出せて便利! 半透明なので文字が透けておしゃれ! . 💗ポケットシール:RAINBOW COLOR +POCKET 表紙の裏に貼って収納力アップ! . 💗透けるシール:キラリ付せん キラキラ感◎!ちょっとしたメモに最適! . 💗ペンホルダー:Belt Seal スナップ 取り付けるだけでオリジナルの手帳に . 👏日常のTipsを集めた @cchannel_girls も♡ 😊素敵な動画は #cchannel で教えてください♪ ⛄️アプリC CHANNELもよろしくお願いします 全動画がサクサク見られて、自分のマイリストが作れます♪「シーチャンネル」で検索してみてください . #文房具#ステーショナリー#stationary#紙#schedule#主婦#ママ#日記#女子#女子力#モテ#モテる#女の子#可愛くなりたい#あざとい#カスタム#女の子#ペン#bungu#シール#ホルダー#女子力向上委員会#ふせん#付箋

A post shared by C CHANNEL (@cchannel_girls) on

Karena awal minggu baru saja dimulai, maka hari Senin adalah hari yang tepat untuk merancang target. Pasang target apa saja yang ingin kamu capai selama seminggu ke depan dan kamu masih memiliki banyak waktu untuk mewujudkannya. Berbeda jika kamu merancang target dimulai hari Rabu atau Kamis. Selain waktunya terlalu mepet, kamu pun kurang bisa berpikir jernih karena terlalu fokus menanti hari Jumat dan akhir pekan.

Hari Produktif

#workingonmonday #me #fototime #ecovarexa #guayaquil #confuerza #empiezalajornada #vamosxmas #powerwash

A post shared by Tyrone Burgos Fuentes (@tironeburgos) on

Hari Senin adalah hari yang produktif. Memulai pekerjaan di Senin pagi lebih menyegarkan dari pada hari-hari setelahnya. Ketika energi dan semangatmu memuncak, ini akan membuatmu semakin produktif melakukan pekerjaan. Selain itu, karena di hari ini kamu bisa bertemu kembali dengan teman-teman yang bisa meningkatkan semangat kerja.

Mulai Hari Baru

Jika di Minggu lalu kamu sempat membuat target tapi belum berhasil terwujud, kamu bisa memulainya lagi di hari Senin ini. Barang kali target yang kamu pasang kurang realistis sehingga tidak tercapai, kini kamu bisa mengoreksinya dan memulainya kembali dari awal. Ingat, kamu masih punya banyak waktu hingga lima hari ke depan untuk mengoreksi kesalahan-kesalahan di minggu lalu.

Hari yang Tepat Untuk Mulai Berolahraga

Buat jadwal olahraga untuk seminggu ke depan, tentang hari apa, jam berapa, dan olahraga macam apa yang akan kamu lakukan. Di akhir pekan, kamu bisa menilai diri kamu apakah sudah melakukan olahraga sesuai jadwal yang kamu buat di hari Senin. Hari Senin adalah waktu yang tepat untuk merencanakan jadwal olah ragamu.

Hari Senin Sama Seperti Hari Biasa

Sebetulnya, hari Senin yang menakutkan itu berasal dari pikiran kamu sendiri, kok. Coba bayangkan jika hari Senin sama dengan hari-hari lainnya dalam seminggu. Kamu beraktivitas seperti biasa dan Senin pun jadi satu dari tujuh hari dalam sepekan yang tidak ada bedanya.

So, banyak alasan yang bisa membuatmu cinta hari Senin. Yang perlu kamu lakukan hanya mengubah pola pikir dan menikmati hari Senin. Happy Monday!

Leave a Reply