6 Cara Liburan Hemat ke Singapura Biar Gak Kantong Bocor

Photo Header Credit: engadget.com

 

Kenyataan bahwa Singapura merupakan salah satu negara dengan biaya hidup tinggi sepertinya nggak menghalangi orang Indonesia untuk berlibur ke sana. Rasanya bahkan nggak berlebihan kalau menobatkan Singapura sebagai destinasi luar negeri favorit yang dituju orang Indonesia. Tenang aja, meskipun budget terbatas, kamu masih bisa berlibur ke Singapura dengan cara-cara berikut.

 

Pilih Maskapai Penerbangan Murah

1-pilih-maskapai-penerbangan-murah

Photo Credit: jetsetz.com

Karena merupakan destinasi favorit, tidak susah untuk menemukan penerbangan dari Indonesia ke Singapura. Pada periode-periode tertentu, tidak sedikit maskapai penerbangan yang menawarkan promo harga murah. Kamu bisa menunggu saat-saat tersebut untuk membeli tiket pesawat ke Singapura. Tentunya kamu harus aktif mencari info agar tidak ketinggalan atau kehabisan tiket murah tersebut.

 

Manfaatkan Peta Singapura

2-manfaatkan-peta-singapura

Photo Credit: travelquaz.com

Agar bisa mengeksplor banyak tempat di Singapura dalam waktu sesingkat mungkin, sebaiknya kamu gunakan peta Singapura yang bisa kamu dapatkan di Bandara Internasiona Changi atau Pelabuhan Harbour Front. Melalui peta, kamu bisa tahu lokasi wisata yang bisa dituju dalam waktu sehari hingga rute-rute yang dilalui MRT. Intinya, adanya peta akan sangat menghemat waktu kamu dalam mengeksplor Singapura.

 

Keliling Naik MRT

3-keliling-naik-mrt

Photo Credit: flickr.com

Selain mengandalkan kaki untuk mengitari tempat-tempat wisata, kamu pasti bakal membutuhkan transportasi dari tempat penginapan menuju lokasi tersebut. Daripada menggunakan taksi, sebaiknya kamu memilih MRT. Masyarakat Singapura udah terbiasa menggunakan transportasi umum ini, kok. Kabar baiknya lagi, MRT juga tersedia di terminal dua dan tiga Bandara Internasional Changi. Kamu cuma membutuhkan waktu sekitar setengah jam saja untuk bisa sampai ke pusat kota menggunakan MRT.

 

Pintar Cari Tempat Penginapan

4-pintar-cari-tempat-penginapan

Photo Credit: booking.com

Pada banyak kasus, akomodasi menjadi sumber pengeluaran terbesar ketika traveling, khususnya penginapan. Tidak harus seperti itu, kok. Sekarang, Singapura memiliki cukup banyak pilihan penginapan yang super terjangkau. Kamu bisa coba menginap di salah satu kamar ZEN Rooms yang lokasinya tersebar di berbagai lokasi. Mau di pusat kota, kawasan China Town, atau dekat bandara, semuanya bisa kamu temukan!

Kunjungi Spot Wisata Gratis

5-kunjungi-spot-wisata-gratis

Photo Credit: keywordsuggest.org

Salah satu kelebihan Singapura sebagai destinasi traveling adalah banyaknya pilihan spot wisata yang gratis. Di kawasan China Town, midalnya, kamu bisa cari oleh-oleh murah sekaligus mempelajari budaya Tiongkok. Tentunya tidak boleh lupa mengunjungi Merlion Park yang bisa kamu gunakan sebagai spot foto secara gratis. Beberapa tempat wisata gratis lainnya adalah Little India, Seranggon Road, dan Arab Quarters.

 

Makan Street Foods

6-makan-street-foods

Photo Credit: huffingtonpost.com

Traveling tidaklah lengkap tanpa berburu kuliner. Untungnya, Singapura memiliki segudang pilihan makanan yang tidak hanya lezat, tetapi juga murah. Kamu bisa menemukannya di kawasan seperti Arab Street dan Little India yang menyediakan banyak penjual street food. Nah, karena berbagai lokasi umum di Singapura menyediakan kran air minum yang bisa langsung diminum, tidak ada salahnya membawa botol air minum sendiri agar lebih hemat.

Tuh, siapa bilang traveling ke Singapura membutuhkan budget yang banyak? Melalui cara-cara di atas, kamu bisa melakukan liburan hemat ke Singapura. Sebelum berangkat, riset sana-sini agar tidak “kaget” ketika sampai Singapura nanti.

Leave a Reply