6 Film Favorit yang Berasal dari Kisah Nyata

Tidak banyak orang yang menyukai pelajaran sejarah ketika sekolah dulu. Padahal sejarah bisa menjadi momen untuk mengingat dan mempelajari bahwa segala sesuatu di dunia ini sebenarnya sudah pernah terjadi sebelumnya, dan kita sebagai generasi sekarang seharusnya bisa memetik buah dari sejarah. Salah satu solusi untuk “belajar” sejarah adalah dengan melihat film bertemakan sejarah, kisah nyata, atau biografi seseorang. Ini dia enam film favorit pilihan ZEN yang berasal dari kisah nyata, di mana kamu bisa memetik hikmah dari setiap karakter di film tersebut.

A Beautiful Mind (2001)

Film ini bercerita tentang John Nash, seorang pria penderita schizophrenia, yang baru masuk ke dalam universitas dan tinggal di asrama. Di sana dirinya bertemu dengan “orang” yang dianggap nyata. Perjuangan John untuk lepas dari halusinasinya, terus belajar, hingga akhirnya berhasil mendapatkan nobel ekonomi pasti akan membuat kamu terenyuh. Diperankan oleh Russell Crowe, film ini sukses mendapatkan empat piala Oscar.

https://www.instagram.com/p/BP6BlSZDA1o/?tagged=schindlerslist

Schindler’s List (1993)

Bercerita tentang keluarga asal Jerman yang tidak setuju dengan pemerintah Nazi Jerman yang saat itu bertindak brutal dan rasis dalam terhadap Yahudi. Keluarga Schindler ini menyelamatkan ribuan orang Yahudi agar tidak dieksekusi oleh pemerintahan Nazi Jerman pada zaman Holocaust. Sedih, tragis, dan kejam, film ini akan mengajarkan kamu tentang sejarah kelam yang pernah dialami bangsa Yahudi dan Jerman. Diperankan oleh Liam Neeson sebagai Oskar Schindler, film ini mendapatkan tujuh piala Oscar dari 12 nominasi.

Moneyball (2011)

Diperankan oleh Brad Pitt sebagai Billy Beane, Moneyball akan mengajarkan kita bahwa statistik di dalam olahraga adalah segalanya. Billy Beane adalah seorang manajer sebuah tim baseball Oakland Athletics. Di film tersebut, Billy menggunakan statistik untuk merekrut pemain dan tidak hanya menggunakan insting. Film ini mengubah pandangan seluruh tim baseball di dunia bahwa statistik menjadi posisi penting di dalam olahraga.

#aprendiendoconartecelestial #TheBlindSide, titulada en castellano #Unsueñoposible, es una película dramática basada en el libro titulado The Blind Side: The Evolution of a Game, basado a su vez en hechos reales, estrenada el 20 de noviembre de 2009 en Estados Unidos, el 19 de marzo de 2010 en México y el 18 de junio en España. Protagonizada por Sandra Bullock. Dirigida y escrita por John Lee Hancock, quien afirmó que el núcleo central de la película es la relación que tienen Leigh Anne Tuohy y Michael Oher y cómo evoluciona la familia a lo largo de la película, pero también quiere dar respuesta a una pregunta: "¿Quién es Michael Oher y qué estrellas se han alineado para que un chico de los suburbios de Memphis llegue a brillar tanto?". #Curiosidades ⊙ Durante toda la cinta también hay numerosas fotos, diálogos, referencias o cameos de la verdadera familia Tuohy. ⊙ #SandraBullock recibió por su interpretación de #LeighAnneTuohy el Óscar a la mejor actriz, el #GlobodeOro a la mejor actriz dramática y el Premio del Sindicato de Actores a la mejor actriz. Asimismo el filme también fue candidato en la categoría de mejor película. ⊙ The Blind Side superó los 200 millones de dólares en la taquilla estadounidense y 300 en la global, convirtiendo a Bullock en la primera actriz en superar dicha cantidad con una película exclusivamente protagonizada por una mujer. #artecelestial #cine #cinefilo #cinephile #cinema #cinemax #cinex #cinesunidos #movie #peliculas #Hollywood #tnt #HBO #Disney #estrenos #reflexion #tendencia #amor #love #instagram

A post shared by Arte Celestial (@arte_celestial) on

The Blind Side (2009)

Masih bertemakan olahraga, The Blind Side mengisahkan perjalanan Michael Oher (Quinton Aaron) yang homeless dan bercita-cita menjadi seorang pemain football profesional. Dalam mengejar mimpinya, ternyata Michael terbentur dengan regulasi bahwa untuk mendapatkan beasiswa olahraga dirinya harus mempunyai nilai yang baik. Pelajaran menarik yang bisa kamu dapat dari film ini: olahraga dan pendidikan harus sejalan.

The Social Network (2010)

Siapa yang tidak mengenal Facebook? Film ini akan berkisah tentang sosok Mark Zuckerberg yang masih duduk di bangku kuliah ketika membuat platform social media paling berpengaruh di dunia ini. Disebutkan usaha Mark ketika membangun Facebook tidak semulus yang diperkirakan orang-orang. Banyak halangan yang harus ia hadapi, seperti berseteru dengan teman sekamarnya, senior, sampai masalah pendanaan. Di film ini, kamu akan mengerti bahwa membuat sebuah perusahaan senilai ratusan juta dolar ini tidak segampang membalikkan telapak tangan.

Valkyrie (2008)

Tidak semua orang suka dengan Adolf Hitler, dan film thriller historis ini mengisahkan tentang rencana pembunuhan Hitler yang dilakukan oleh bawahannya sendiri. Operasi Valkyrie ini disebut sebagai operasi pembunuhan Hitler paling sukses. Diperankan oleh Tom Cruise, Kenneth Branagh, dan Bill Nighy, Valkyrie sukses mendapatkan keuntungan 200 juta dolar.

 

 

Leave a Reply