6 Hal Aneh yang Pernah Disita Petugas Keamanan Bandara

Photo Header Credit: pointrlabs.com

 

Sebelum check-in pesawat di bandara, biasanya kamu diharuskan untuk melewati security checkpoint. Seluruh barang bawaan kamu bakal diperiksa melalui sistem x-ray untuk memastikan nggak ada barang-barang yang berisiko membahayakan penerbangan. Peraturan untuk hal ini sepertinya sudah cukup jelas, tetapi masih saja ada orang-orang yang membawa hal-hal super aneh ke bandara.

 

Tubuh Orang Mati

1-tubuh-orang-mati

Photo Credit: indiatimes.com

Kalau ini sepertinya sudah bukan aneh lagi, tetapi creepy! Namun, hal ini benar-benar pernah terjadi di Bandara John F. Kennedy di New York City. Saat itu, ada rombongan keluarga yang mencoba membawa orang mati melewati airport security dengan mendudukkannya di kursi roda. Mereka melakukan hal tersebut karena tidak mau membayar biaya tambahan yang diharuskan jika ingin mengangkut jenazah. Tentu saja aksi tersebut langsung ketahuan oleh petugas keamanan bandara.

 

Bunglon

2-bunglon

Photo Credit: youtube.com

Larangan untuk membawa hewan peliharaan ke bandara sudah sejak lama eksis. Meski begitu, masih saja ada penumpang yang mencoba untuk menyelundupkannya. Salah satunya terjadi di Bandara Manchester, Inggris. Seorang perempuan membawa bunglon dan mencoba menyamarkannya sebagai sebuah topi. Sayangnya, ada penumpang lain yang melihat sang bunglon menjulurkan lidah. Ia mengambil foto bunglon tersebut dan melaporkannya pada petugas keamanan bandara.

 

Ikan Hidup

3-ikan-hidup

Photo Credit: archyworldys.com

Seorang pria di Bandara LAX, LA, ketahuan menyelundupkan 240 ikan hidup yang disimpan di dalam empat koper hard-case. Padahal, mayoritas maskapai penerbangan mengizinkan kamu untuk mengirim ikan melalui kargo, lho. Namun, pria ini justru mengisi empat kopernya dengan air dan ikan. Tentu aja ia tidak lolos pemeriksaan keamanan. Kabar baiknya, pihak bandara dan maskapai penerbangan akhirnya mengizinkan ia untuk mengirim ikan-ikan tersebut melalui kargo.

 

Pedang Samurai

4-pedang-samurai

Photo Credit: grabhouse.com

Sebuah gunting saja bisa disita oleh petugas keamanan bandara karena dianggap berbahaya, bagaimana dengan pedang samurai? Nyatanya, masih ada saja yang nekat membawa benda-benda tajam ke bandara. Hal ini pernah terjadi di Bandara Internasional Logan, Boston pada bulan September 2014. Entah memang tidak tahu atau tidak peduli dengan peraturan, yang jelas orang tersebut langsung terkena masalah karena kenekatannya.

 

Bumerang

5-bumerang

Photo Credit: pinterest.com

Bumerang biasanya kerap dibawa orang-orang sebagai oleh-oleh souvenir dari Australia. Mayoritas maskapai penerbangan Australia mengizinkan penumpangnya untuk membawa bumerang, tapi tidak begitu halnya dengan maskapai penerbangan Amerika Serikat. Sebaiknya kamu meletakkanyya di bagasi dan jika petugas keamanan bandara bertanya, kamu bisa menjelaskannya bahwa barang tersebut hanyalah souvenir. Bagaimana pun juga, bumerang masih dianggap sebagai salah satu senjata.

 

Buaya Peliharaan

6-buaya-peliharaan

Photo Credit: ibtimes.com

Mungkin inilah kenapa pihak bandara dan maskapai penerbangan melarang keras para penumpang untuk membawa hewan peliharaan. Lagi-lagi di Bandara Manchester, Inggris, seorang penumpang pernah mencoba menyelundupkan seekor buaya peliharaannya di dalam tas jinjing olahraga. Namun, sebelum mencapai security checkpoint, buaya tersebut kabur dari tas dan tentu saja menyebabkan keributan cukup besar di bandara.

 

Belajar dari pengalaman-pengalaman orang tersebut, sebaiknya kamu jangan nekat untuk membawa barang-barang aneh yang berpotensi menimbulkan keributan, ya. Bukannya asik, kegiatan traveling-mu bisa berubah kacau!

Leave a Reply