6 Pantai Cantik di Batam

 Header

Header Photo Credit: allyouneedisbatam.weebly.com

Terletak di tengah-tengah jalur pelayaran serta dekat dengan Singapura dan Malaysia, Batam menjadi salah satu kota dengan pertumbuhan paling tinggi di Indonesia. Efeknya dapat Anda lihat dari aspek pariwisata yang semakin berkembang, terutama daerah pantai. Beberapa pantai tercantik di Indonesia bahkan bisa Anda temukan di Batam. Keindahannya berhasil menarik wisatawan dari Singapuran dan Malaysia untuk berkunjung ke pantai-pantai tersebut.

Pantai Nongsa Batam

1 - Pantai Naongsa Batam

http://www.pesonaindo.com/wp-content/uploads/2015/11/Pantai-Nongsa.jpg

Nongsa adalah nama sebuah kecamatan di Batam. Jadi, di kawasan ini, terdapat beberapa pantai sekaligus, namun yang paling terkenal adalah Pantai Nongsa. Terletak di sebelah timur laut Batam, pantai ini dapat ditempuh hanya sekitar sepuluh menit berkendara dari bandara. Di sepanjang pesisir pantai, Anda akan menemukan berbagai macam hotel dan resort kelas internasional. Arus ombaknya cenderung kecil, cocok untuk dijadikan lokasi untuk bermain bersama keluarga. Menariknya, Anda dapat melihat pemandangan kota Singapura dari Pantai Nongsa Batam karena jaraknya yang sangat dekat.

Pantai Melur Batam

2 - Pantai Melur Batam

https://mshachi.files.wordpress.com/2010/03/p1000257.jpg

Apabila Pantai Nongsa sudah cukup ramai dengan berdirinya hotel dan resort, Pantai Melur Batam dapat menjadi destinasi yang pas untuk menenangkan diri karena belum terlalu banyak pengunjung. Ukuran pantainya mungkin tidak terlalu luas, namun justru hal tersebut membuat pemandangan garis Pantai Melur Batam terlihat begitu indah. Jarak pandang lautnya juga benar-benar luas, seolah tidak ada batas atau daratan lain di luar sana. Tidak hanya itu, Pantai Melur Batam juga dikelilingi oleh pepohonan hijau yang membuat pemandangan terlihat semakin indah dan eksotis.

Pantai Tanjung Bemban

3 - Pantai Tanjung Bemban

http://www.wisatamu.com/wp-content/uploads/2015/04/Pantai-Tanjung-Bemban.jpg

Meski sudah eksis sejak cukup lama, Pantai Tanjung Memban baru mulai dipromosikan oleh pemerintah dan pengelola pada program Visit Batam 2010. Sejak saat itu, Pantai Tanjung Memban pun menjadi salah satu ikon wisata bahari Batam. Selain menikmati suasana menyenangkan khas pantai, Anda juga dapat menyaksikan pemandangan lalu lintas laut. Mulai dari kapal tanker, kapal ferry, hingga kapal cargo sering kali melintasi jalur perairan sekitar Kepulauan Riau untuk berlayar menuju Singapura atau Malaysia. Mereka berangkat dari pelabuhan yang ada di kota Tanjung Pinang, Pulau Bintan.

 

Pantai Marina

4 - Pantai Marina

http://4.bp.blogspot.com/-2YVZVQMpWIs/VhFRtR0u3cI/AAAAAAAAARk/9LltpQF3cto/s1600/Pantai%2BMarina%2BBatam.jpg

Banyak yang menyebut Pantai Marina memiliki pemandangan seperti di luar negeri. Hal tersebut tidak terlepas dari jajaran pohon yang mengelilingi daerah pinggir pantai. Meskipun tidak memiliki ukuran pantai yang terlalu besar karena adanya bebatuan, Pantai Marina masih memiliki taman hijau yang biasa digunakan untuk tempat bermain anak-anak. Fasilitas kulinernya pun cukup lengkap, jadi Anda tidak perlu membawa bekal sendiri. Jika ingin melakukan olahraga air, pihak Pantai Marina menyediakan fasilitas banana boat yang dapat disewa seharga Rp 20.000 per orang.

 

Pantai Sekilak Batam

5 - Pantai Sekilak Batam

http://www.pasirpantai.com/wp-content/uploads/2013/09/Pantai-Sekilak-Batu-Besar.jpg

Terletak di sebelah timur kota Batam, Pantai Sekilak Batam berjarak lima kilometer dari Bandara Internasional Hang Nadim dan delapan kilometer dari Pelabuhan Laut Batam Centre. Pantai Sekilak Batam agak berbeda dari pantai-pantai lain di Batam karena banyaknya bebatuan dan tebing yang mengelilinginya. Salah satu ciri khas dari pantai ini adalah Teluk Penyu yang sudah digunakan sebagai penangkaran penyu selama bertahun-tahun. Menariknya, ada pula danau buatan yang diapit oleh dua tanjung dan menghadap Teluk Penyu, Biasanya, danau tersebut digunakan untuk lomba mendayung.

Pantai Melayu

6 - Pantai Melayu

http://www.batam-island-info.com/images/Barelang-Island-Beach.jpg

Pantai satu ini dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk melakukan piknik. Tidak hanya suasananya yang teduh karena banyaknya pepohonan, Pantai Melayu juga memiliki ombak yang tenang. Jadi, Anda dapat berenang dengan aman di sana. Pihak Pantai Melayu juga telah menyediakan fasilitas olahraga air banana boat. Jika tertarik mencobanya, tiap orang diminta untuk membayar seharga Rp 25.000. Saat akhir tahun, Anda dapat menyaksikan pemandangan ubur-ubur yang bergerak menuju pantai, namun Anda harus berhati-hati agar tidak terkena sengatannya.

Itulah beberapa pantai yang bisa Anda kunjungi ketika sedang berada di Batam. Jika tinggal untuk beberapa hari, pilihlah tempat penginapan yang tidak hanya nyaman, namun juga memiliki harga terjangkau seperti ZEN Rooms. Kini, Anda sudah dapat menikmati kamar-kamar ZEN Rooms di kawasan kota Batam.

Leave a Reply