6 Universitas Favorit di Asia Tujuan Pelajar Indonesia

Kalau kata orang tua menempuh pendidikan itu harus setinggi langit, ya itu memang benar adanya. Apalagi di zaman sekarang yang membuka persaingan seluas-luasnya dan menuntut kita untuk punya β€œnilai” lebih dari orang lain. Kalau kamu tertarik kuliah di luar negeri tapi nggak mau jauh-jauh pergi ke benua lain, simak enam universitas terbaik dan favorit di Asia berikut ini.

National University of Singapore

NUS adalah universitas terbaik di Asia tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2014 kemarin. Ada sekitar 38 ribu mahasiswa yang belajar di NUS dan hampir seluruhnya berasal dari luar Singapura. Salah satu jurusan terbaik di NUS adalah Teknik Sipil, Teknik Kimia, Statistik dan Teknik Mesin.

Nanyang Technology University, Singapura

#NTU School of Computer Science and Engineering.

A post shared by ι™ˆη«‹Leo (@chenleoli) on

Untuk urusan teknologi di Asia, hampir semua mahasiswa akan berkiblat pada Nanyang Technology University (NTU) Singapura. Walaupun baru didirikan 26 tahun yang lalu, NTU masuk ke dalam 3 universitas terbaik di Asia. Jurusan terbaik di NTU adalah Material Science dan Elektro.

University of Hong Kong

love coming out of the subway elevator and into this campus' intensity

A post shared by sben korsh (@sben_korsh) on

Dengan 28 ribu mahasiswa dan 35% adalah mahasiswa luar negeri, membuat University of Hong Kong menjadi salah satu kampus favorit di Asia. University of Hong Kong ini juga menggunakan pengantar perkuliahan bahasa Inggris. Jurusan favorit yang ada di University of Hong Kong adalah Kedokteran Gigi, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil dan Aristektur.

Tsinghua University, Tiongkok

https://www.instagram.com/p/BToewdVgsFv/?tagged=tsinghuauniversity

Salah satu universitas tertua di Tiongkok, Tsinghua University termasuk C9 League, salah satu deretan kampus terbaik di Tiongkok. Berada di Beijing, membuat Tsinghua University menjadi tujuan para mahasiswa yang mengincar beasiswa. Beberapa jurusan yang masuk ke dalam 10 besar dunia adalah Arsitektur, Teknik Bahan dan Teknik Sipil.

Peking University

A post shared by houkaka0404 (@houkaka0404) on

Peking University juga masuk ke dalam C9 League, sama dengan Tsinghua University. Salah satu keunggulan dari Peking University adalah budaya Tiongkok yang masih sangat kental di dalam kampus. Bangunan kampus dari Peking University ini masih sangat jadul. Tetapi jangan salah, studi seperti Bahasa Modern Linguistik, Kimia dan Teknik Pertambangan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Seoul National University

Korea Selatan juga memiliki kampus favorit tujuan para pelajar Indonesia. Seoul National University ini memiliki 28 ribu siswa yang tersebar dari seluruh dunia. Jurusan terbaiknya antara lain Modern Language, Administrasi, Teknik Kimia dan Farmasi.

 

Leave a Reply