7 Benda Penting yang Harus Dibawa Saat Pelesir ke Area Perkotaan

Melakukan persiapan untuk traveling ke gunung seperti Boracay, Filipina tentunya akan berbeda ketika kamu memutuskan untuk traveling ke area perkotaan seperti Singapura. Ini dia beberapa benda yang harus dibawa saat plesir ke area perkotaan.

  1. Dokumen Penting

Ketika mengunjungi kota besar yang padat penduduk, biasanya kamu takut terjadi pencurian atau terjatuh saat berbelanja, jadi dokumen penting biasanya ditinggal di hotel atau penginapan. Ini adalah cara yang salah, karena dokumen penting akan sangat membantu ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Misalnya ketika kamu tersesat, kamu bisa bertanya melalui pihak polisi setempat dengan menunjukkan KTP atau paspor. Jadi walaupun kamu pergi ke daerah ramai sekalipun, dokumen penting seperti tanda pengenal, paspor, kartu asuransi, ATM sampai kartu kredit dapat kamu bawa di dalam tas kecil.

  1. Traveling Bag

https://www.instagram.com/p/BRnTqZrhEaE/?tagged=travelingbag

Nah untuk membawa dokumen penting, kamu membutuhkan tas kecil yang praktis dan tidak ribet ketika dibawa ke mana-mana. Kamu bisa memilih antara membawa backpack kecil, tas bahu (shoulder bag) atau tas pinggang untuk menyimpan semua dokumen kamu. Tas ini tidak hanya sekadar praktis dalam membawa dokumen penting, tetapi akan mempercepat pergerakan dalam menelusuri setiap tempat wisata.

  1. Sandal Jepit dan Sepatu yang Nyaman

https://www.instagram.com/p/BR5bXK1F4Zy/?tagged=sandalgunung

Untuk mengunjungi daerah perkotaan, jangan lupa untuk selalu membawa sandal jepit dan sepatu yang nyaman. Salah satu fungsi sandal jepit adalah bisa mempercepat kamu ketika menelusuri setiap daerah yang sudah dijadwalkan. Waktu adalah hal utama ketika kamu memutuskan untuk liburan. Ketika terlambat sedikit, tentu itu akan merusak rencana yang sudah kamu buat sebelumnya. Jadi untuk mobilitas yang lebih cepat, jangan lupa bawa sandal dan sepatu saat liburan

  1. Obat-obatan

Our #Vitamins πŸ˜€πŸŒΈπŸ‘„πŸ³πŸ•

A post shared by MOLA (@laagenciamola) on

Tidak kalah pentingnya, obat-obatan harus kamu masukkan sebagai barang penting yang harus dibawa ketika pelesir ke luar kota. Walaupun ketika berkunjung ke kota besar, kamu bisa membeli obat-obatan ke apotek atau di pusat perbelanjaan, kamu tentu tidak mengerti apakah jenis obat tersebut cocok dengan kondisi tubuh. Jenis obat di setiap negara tentu berbeda-beda, apalagi kamu mengunjungi di negara yang bahasanya tidak kamu mengerti.

  1. Kartu Nama Hotel/Hostel Tempat Menginap

My hotel card !!! #roadershotel #hotel #hotelcard

A post shared by Man Is Not " The Man " (@mantsang217) on

Segera setelah kamu sampai di hotel atau hostel tempat menginap, ambil kartu nama di meja resepsionis. Ini akan membantu kamu sebagai direktori agar tidak tersesat dan bisa kembali ke penginapan atau sebagai panduan kepada supir taksi yang memakai bahasa berbeda dengan kamu atau tidak lancar berbahasa Inggris – misalnya ketika kamu traveling ke Tiongkok atau Jepang di mana tak banyak orang lokal hanya menggunakan bahasa ibu mereka dan tidak bahasa Inggris.

  1. Kartu Transportasi

Ini adalah salah satu hal penting yang harus selalu kamu bawa ketika traveling ke area perkotaan agar memudahkan mobilisasi. Misalnya saja di Singapura ada EZ-Link, di Hong Kong ada Octopus Card, di Inggris ada Oyster Card, dan masih banyak lagi.

  1. Powerbank

Terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah powerbank. Khususnya ketika kamu berlibur ke suatu negara tertentu, powerbank akan menjadi barang yang berharga karena colokan listrik di suatu negara itu berbeda. Misalnya di Singapura atau Thailand yang memiliki jenis colokan listrik β€œkaki tiga”. Powerbank akan menjadi penyelamat untuk mengisi daya baterai smartphone ketika travelling dan kesulitan menemukan colokan listrik.

Sekali lagi jangan meremehkan barang-barang di atas ya. Usahakan selalu jadi prioritas untuk membawa barang tersebut sebelum bepergian. Selamat berlibur!

 

Leave a Reply