7 Indoor Garden Terbaik di Dunia

Menikmati kecantikan alam tidak harus dilakukan di luar ruangan – apalagi kalau saat itu sedang musim hujan yang membuat aktivitas terganggu karena kamu sibuk mencari tempat berlindung. Maka dari itu, indoor garden selalu bisa jadi pilihan. Pemandangan yang disuguhkan juga tidak kalah mencengangkan, terlebih jika indoor garden yang kamu kunjungi merupakan yang terbaik di dunia. Inilah tujuh indoor garden terbaik di dunia pilihan ZEN. 

The New York Botanical Garden, New York City, Amerika Serikat

Glass and steel – beautiful #nybgorchidshow

A post shared by Michael (@mluftweissberg) on

Di NYC, ada taman outdoor terkenal bernama Central Park yang cukup sering dijadikan salah satu tempat syuting berbagai film Hollywood. Nah, The New York Botanical Garden bisa dibilang sebagai versi indoor-nya Central Park, tetapi lebih kecil. Landscape-nya pun terlihat lebih mewah. Indoor garden satu ini bisa kamu capai dari Grand Central Terminal ke Metro-North Railroad.

Eden Project, Cornwall, Inggris

Have you stepped out above the canopy on our Rainforest Lookout?

A post shared by Eden Project (@edenprojectcornwall) on

Eden Project mendeklarasikan diri sebagai indoor garden terbesar di dunia yang cukup unik. Bangunannya berbentuk kubah besar karena dulu merupakan bekas tambang. Dengan landscape bertema Mediterranean, di sini kamu bisa menjumpai ribuan spesies tanaman yang sangat indah.

Gardens by the Bay, Singapura

Di Gardens by the Bay terdapat rumah kaca terbesar di dunia bernama Flower Dome. Pencapaian tersebut sudah diakui oleh Guinness World Records, lho. Menariknya lagi, tempat ini menyuguhkan tujuh indoor garden yang akan membuatmu puas berkeliling di dalamnya. Tidak hanya itu, di salah satu bagian juga terdapat gunung buatan yang bisa kamu “daki” menggunakan escalator.

Yumenoshima Tropical Greenhouse Dome, Tokyo, Jepang

夢の島植物園その3! #d750 #nikon #japan #tokyo #yumenoshimatropicalgreenhousedome

A post shared by 越川祥太(コッシー) (@kossy_c5) on

Jika ada rencana traveling ke Jepang, semparkan dirimu untuk mengunjungi Yumenoshima Tropical Greenhouse Dome di Tokyo. Mulai dari tanaman karnivora hingga berbagai bunga unik khas Jepang, kamu akan menemukan kurang lebih seribu spesies tumbuhan di sini. Selain indoor garden, tempat ini juga memiliki bagian hutan hujan buatan yang terdapat air terjun di dalamnya. 

Atocha Station, Madrid, Spanyol

#madrid #atochastation #renfe #マドリード 植物園のようなマドリード、アトーチャ駅

A post shared by Takeshi Art – Bridge (@takesucre_paris) on

Terletak di dalam stasiun kereta api terbesar di Madrid, indoor garden satu ini memiliki luas sekitar 4.000 meter persegi dan menjadi tempat tumbuhnya lebih dari 7.000 spesies tumbuhan. Ada pula kolam ikan dan kura-kura yang semakin menambah kesejukan suasana.

Garfield Park Conservatory, Chicago, Illinois, Amerika Serikat

Our takeover next week is by @rach.esq 📷 Have a great weekend ✨ #mychicagopix

A post shared by Chicago (@choosechicago) on

Didesain lebih dari seratus tahun yang lalu, Garfield Park Conservatory awalnya hendak dibangun sebagai taman bermain. Dengan luas sekitar 1,8 hektar, indoor garden satu ini dikenal sebagai salah satu tempat konservatori paling besar dan spektakuler di dunia. Beberapa fasilitas yang bisa kamu temukan di sini adalah taman anak-anak dan rumah gurun. Uhm, interesting…

United States Botanic Garden Washington, DC, Amerika Serikat

#unitedstatesbotanicgarden #dc

A post shared by Peter Brown (@peterbarrybrown) on

Disahkan pada tahun 1820, United States Botanic Garden Washington disupervisi oleh Kongres Amerika melalui Architect of the Capitol, agen federal yang bertanggungjawab atas maintenance, pengoperasian, pengembangan, dan pelestarian United States Capitol Complex. Tempat ini biasanya ramai pada musim dingin karena menawarkan nuansa musim semi yang hangat. Di dalam bangunan berbentuk rumah kaca ini, kamu akan menjumpai kurang lebih 4.000 jenis tanaman.

Jika bosan berlibur ke pantai atau gunung, tujuh indoor garden di atas bisa kamu jadikan alternatif. Mengingat letaknya yang paling dekat dengan Indonesia, mungkin kamu bisa berkunjung ke Gardens by the Bay yang ada di Singapura terlebih dulu.

Leave a Reply