7 Jenis Snack Sehat yang Tidak Akan Ganggu Diet Kamu

ZEN punya kabar baik buat kamu yang suka snack tapi nggak mau menggangu diet! Ini dia 7 jenis snack sehat yang tidak akan dijamin tidak akan mengganggu menu diet kamu.

Snack yang Berserat

Jajanan berserat tidak hanya menyehatkan lho, tetapi juga mengenyangkan. Apalagi jika kamu sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan, mengganti makan pagi dengan jajanan berserat akan membantu kamu untuk kenyang sampai siang hari. Beberapa jajanan yang kaya akan serat adalah kacang-kacangan, oatmeal, sampai buah. Beberapa buah yang kaya serat adalah apel, jeruk, mangga dan kiwi.

Snack yang Bisa Kamu Makan dalam Jumlah Banyak

avo + sourdough + eggs 🍳 πŸ“·: @gatherandfeast #avocado #toast #healthy #kitchen

A post shared by RolasKitchen (@rolaskitchen_official) on

Jajanan sehat selanjutnya yang akan dibahas adalah jajanan yang bisa kamu makan dalam jumlah banyak tanpa perlu takut gemuk. Jajanan di bawah ini memiliki kadar kalori yang sangat sedikit, jadi ketika kamu merasa lapar kamu bisa makan jajanan ini sampai kenyang. Jajanan yang termasuk rendah kalori adalah daging unggas (tanpa kulit), ikan air tawan, alpukat dan sayuran.

Snack Kacang

Jajanan sehat ketiga adalah kacang. Walaupun kacang ini menjadi pantangan orang yang berjerawat, tetapi kacang termasuk jajanan sehat yang mempunyai banyak sekali manfaat. Menurut fitslimherbal.com, ada 3 jenis kacang yang direkomendasikan. Pertama kacang pistachio dan kacang macadamia yang mempunyai kandungan serat tertinggi diantara kacang-kacang lainnya. Lalu ada kacang kenari yang mempunyai kandungan asam lemak omega-3 paling baik.

Yoghurt

Pada tahun 2010an, yoghurt sempat menjadi makanan paling dicari karena efeknya yang bagus untuk orang yang ingin menurunkan berat badan. Tetapi belakangan yoghurt agak kehilangan pamor karena rasanya yang terlalu asam. Padahal ketika makan yoghurt kamu bisa menambah buah-buahan agar rasanya tidak terlalu asam.

Sayuran Hijau

Seperti dijelaskan di poin sebelumnya, sayuran adalah salah satu jajanan yang sangat menyehatkan. Jika kamu tidak terlalu suka sayur, kamu bisa memodifikasi sayuran dengan mencampur bahan makanan lain. Misalnya kamu bisa makan tumis sayuran dengan daging.

Buah Kering

#saronamarket #sarona #market #dryfruits #nuts #omnomnom #telaviv #israel

A post shared by Reina En Colores πŸ‘‘πŸŽ¨ (@reina.en.colores) on

Buah kering atau dry fruit bisa menjadi alternatif untuk kamu yang menginginkan jajanan sehat. Buah kering ini bisa kamu beli di supermarket atau pasar, misalnya keripik pisang atau keripik nangka. Sebagai tips terakhir, pilih jajanan buah kering yang tidak terlalu manis ya.

Biskuit

Untuk kamu yang benar-benar suka dengan camilan, kamu bisa membeli biskuit untuk menemani hari-hari kamu. Biskuit yang sehat adalah biskuit yang mengandung biji-bijian utuh dan rendah lemak

Leave a Reply