7 Langkah Merencanakan Liburan Romantis Bersama Pasangan

Romantic-Holiday

Berlibur merupakan hal yang sangat menyenangkan, apalagi bila dilakukan bersama seseorang yang spesial. Namun, merencanakan liburan bukanlah perkara yang mudah. Travellers harus menyamakan jadwal, tujuan dan banyak hal lainnya. Salah langkah, liburan yang seharusnya romantis bisa berubah jadi bencana. Berikut adalah 7 langkah merencanakan liburan romantis bersama pasangan.

Siapkan Waktu yang Tepat

Time To Love And Red Heart

Waktu adalah hal paling penting untuk dipikirkan saat merencanakan liburan. Salah memilih tanggal, Travellers bisa kesulitan mencari penginapan, gagal menikmati liburan karena terlalu ramai dan yang terburuk, gagal berangkat. Bila memungkinkan, sebisa mungkin jangan memilih liburan panjang karena kemungkinan semua tempat wisata akan dipadati pengunjung. Bahkan, akan lebih baik bila memilih weedays karena Ā suasananya akan terasa lebih sepi dan intim. Sebaiknya diskusikan waktu perjalanan dengan pasangan untuk memilih saat terbaik. Bila Travellers ingin merencanaka perjalanan kejutan, pastikan jadwal pasangan aman untuk rencana yang Ā disiapkan.

Pilih Lokasi Romantis

dining-by-round-infinity-pool-overlooking-ocean-cliffs

Hal kedua yang harus dipikirkan adalah tempat tujuan. Sebisa mungkin carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat yang akan Travellers tuju, tourist attractionnya, budayanya, do’s and donā€™ts dan sebagainya. Cari juga spot-spot atau kegiatan-kegiatan romantis yang bisa dilkunjungi bersama pasangan selama berada disana.

Sesuaikan dengan Budget

bigstock-Love-and-money-concept-Heart-55827032

Berlibur tidak selalu harus menghabiskan semua tabungan Travellers. Ā Sesuaikan budget liburan Travellers dan pasangan dengan rencana liburan. Membuat perencanaan dari jauh hari bisa membuat Travellers menemukan transportasi termurah hingga hotel terjangkau. Pilihan wisata ala backpacker juga dapat dipilih bila memiliki budget terbatas. Bila Travellers ingin penginapan murah namun dapat beristirahat dengan tenang dan nyaman, Travellers bisa memesan kamar dari ZenRooms di website www.zenrooms.com yang menyediakan standarisasi kamar seperti tempat tidur nyaman, kamar bersih, kamar mandi dalam yang dilengkapi shower, ac serta wifi gratis.

Siapkan Jadwal Liburan

A couple resting on the deck chairs

Buatlah perencanaan yang matang tentang bagaimana Travellers dan pasangan akan menghabiskan hari selama berlibur. Hal ini untuk menghindari ketegangan akibat perencanaan yang tidak matang selama berlibur. Walaupun dianjurkan untuk membuat perencanaan hari per hari, pastikan jadwal yang dibuat sefleksible mungkin untuk menghadapi berbagai situasi dan kondisi yang terjadi nantinya.

Jangan Berekspektasi Terlalu Tinggi

We-all-wish-to-go-out-with-a-person-we-love.-So-I-will-tell-you-9-ways-of-how-to-make-a-wish-come-true.-Please-try-and-make-your-future-wonderful.

Hal utama yang dapat mengecewakan Travellers dan menghancurkan liburan yang seharusnya romantis adalah ekspektasi yang terlalu tinggi. Daripada berekspektasi, jalankan liburan Travellers sealami mungkin dan biarkan suasana romantis dan intim mengalir dengan sendirinya. Dengan demikian, Travellers tidak akan kecewa saat sesuatu berjalan tidak sesuai rencana dan dapat menemukan kegiatan cadangan yang mungkin justru berubah menjadi lebih romantis dan menyenangkan.

Jangan Terpaku Pada Smartphone

Couple with Smartphone in Park

Smartphone memang bisa membuat hidup lebih mudah dan mendekatkan orang yang tinggalnya jauh dari kita. Namun, Travellers Ā sedang menghabiskan waktu untuk seseorang yang spesial, bukan? Tidak ada salahnya menomor satukan kekasih Travellers selama liburan. Gunakan smartphone hanya untuk melihat arah, mencari tempat makan, berfoto atau memposting foto mesra Travellers bersama pasangan di sosial media.

Bersantai dan Nikmati Liburan

happy young romantic couple have fun relax smile at modern home indoor and outdoor

Bersantailah dan nikmati liburan bersama pasangan. Tujuan utama dari merencanakan liburan romantis adalah untuk menguatkan hubungan dengan pasangan. Jadi, lupakan sejenak realita yang menunggu Travellers di kehidupan nyata dan buatlah kenangan sebanyak mungkin.

Leave a Reply