7 Musisi Terkaya di Dunia di Bawah 30 Tahun

Musik yang sering kamu dengar di radio atau download ternyata bikin musisi ini masuk dalam daftar musisi terkaya di dunia. Yang menarik, mereka semua masih berusia di bawah 30 tahun. Dilansir dari The Daily Records, berikut tujuh musisi berusia di bawah 30 tahun terkaya di dunia:

Selena Gomez

Photo source: @selenagomez

Selena mengawali kariernya sebagai aktris cilik serial televisi anak-anak Disney, Barney & Friends. Namun Ia semakin dikenal ketika berhasil menjadi bintang utama dalam acara Wizard of Waverly Place. Di tahun 2011, Selena Gomez memulai kariernya sebagai penyanyi solo wanita dan merilis album perdananya dua tahun berikutnya. Saat ini, Selena Gomez memiliki kekayaan sebesar USD45 juta Amerika.

Avicii

Photo source: @avicii

DJ asal Swedia ini adalah salah satu DJ tersukses di dunia di usianya yang masih 27 tahun. Salah satu hits besar yang pernah ditorehkannya adalah Levels dan Sunshine. Kedua lagu tersebut bahkan membawanya pada tiga nominasi di Grammy Awards. Avicii memiliki kekayaan bersih sebesar USD54 juta Amerika.

Adele

Photo source: @adele

Sudah tidak perlu diragukan lagi, suara indah Adele berhasil menjadikannya penyanyi wanita di bawah usia 30 tahun yang memiliki kekayaan sebesar USD125 juta Amerika. Adele mengawali kariernya pada tahun 2006 dan mendapatkan dua piala Grammys pertamanya setelah tiga tahun berselang. Tidak berhenti disitu, pada awal tahun 2011 Adele meluncurkan album keduanya berjudul 21 yang membuatnya menerima enam piala Grammys di tahun 2012.

Miley Cyrus

Photo source: @mileycyrus

Nama Miley Cyrus melejit setelah Ia membintangi serial televisi Disney, Hannah Montana. Sukses sebagai aktris, Miley merambah dunia tarik suara dan berhasil mengeluarkan album pertamanya di tahun 2008 berjudul Breakout. Hari ini, Miley Cyrus memiliki kekayaan sebesar USD150 juta Amerika.

Rihanna

Photo source: @badgalriri

Wanita Barbados berusia 29 tahun ini adalah penyanyi wanita yang dinilai paling berhasil menjual album digital – dengan lebih dari 100 penghargaan gold dan platinum, delapan piala Grammy, 14 penghargaan Billboard, dan penghargaan musik lain yang tidak terhitung jumlahnya. Selain mahir dalam bermusik, Rihanna juga seorang business woman yang handal. Dengan semuanya ini, tidak ayal wanita kelahiran 20 Februari 1988 ini berhasil hidup sejahtera dengan kekayaan sebesar USD160 juta Amerika.

Justin Bieber

Photo source: @justinbieber

Kalau ditanya siapa penyanyi terkenal yang awal mulanya ditemukan dari YouTube, hampir semua akan menjawab: Justin Bieber! Justin pertama kali meluncurkan albumnya pada tahun 2010, dengan lagu Baby sebagai lead single-nya. Lagu ini merupakan single tersukses selama karier Justin. Saat ini, Justin Bieber sudah menjual lebih dari 100juta kopi album sehingga menjadikannya salah satu penyanyi dengan penjualan album terbanyak. Masih berusia 23 tahun, Justin Bieber sudah bisa mengumpulkan kekayaan sebesar USD200 juta Amerika.

Taylor Swift

Photo source: @taylorswift

Penyanyi satu ini memang dikenal selalu membuat lagu berdasarkan pengalaman pribadi dirinya, apalagi soal cinta. Debut album pertamanya berhasil menduduki posisi kelima Billboard Top 100, sedangkan album keduanya, Fearless, berhasil memberikannya 4 piala Grammys. Album kelimanya, 1989, pun tidak kalah sukses – terjual lebih dari 1 juta kopi dalam minggu pertama. Sama seperti Justin Bieber, Taylor Swift memiliki kekayaan sebesar USD200 juta Amerika.

Leave a Reply