7 Tempat Ngopi yang Wajib Anda Kunjungi di Jakarta

Header

Photo credit: www.magraonline.com

Untuk Anda yang suka kopi dan senang wisata kafe, ada 7 tempat wajib yang harus Anda kunjungi di Jakarta. Tempat-tempat penyedia kopi ini bukan hanya juara pada desain dan pembangunan nuansa, namun juga rasa kopinya sendiri. Apakah Anda sudah pernah mencoba ngopi di seluruh tempat ini? Bila belum, yuk dicoba!

Giyanti Coffee Roastery

1

Photo credit: www.looks.co.id

Tempat ngopi satu ini berlokasi di Mentang, tepatnya di Jalan Surabaya Nomor 20. Giyanti Coffee and Roastery sangat cocok untuk Anda yang menyukai kopi-kopi asal Indonesia. Bila Anda datang ke sini berdua, setidaknya Anda perlu merogoh kocek sebesar 150 ribu rupiah untuk membeli dua cangkir kopi dan cemilannya yang tidak kalah enak. Harus sabar untuk bisa ngopi di sini, karena biasanya selalu ramai!

Tanamera Coffee

unduhan (1)

Photo credit: www.aldofelix.com

Meski pun baru dibuat pada tahun 2013, Tanamera Coffee menunjukkan kebolehannya dengan memenangkan penghargaan di Australian International Coffee Awards. Tanamera Coffee menyajikan kopi dari biji-bijian asli Indonesia. Anda yang sensitif soal kopi dan ingin mencoba kopi Indonesia berkualitas tinggi, segera datangi Tanamera Coffee di Jalan Ahmad Dahlan Nomor 16, Kebayoran Baru. Atau, ada juga di Thamrin City Office Park Blok AA, Nomor 7.

Watt Coffee

Watt Coffee Jakarta (source www.culinarybonanza.com) (3)

 

Photo credit: www.culinarybonanza.com

Di sudut Kwitang, Anda akan menemukan sebuah tempat ngopi mungil yang sangat cozy. Namanya adalah Watt Coffee, sebuah kafe yang punya berbagai menu menarik di dalamnya. Menu favorit di sini adalah red velvet lattenya. Bila Anda memiliki peliharaan, ajaklah jalan-jalan ke sini, karena Watt Coffee menyilakan pengunjungnya membawa binatang. Kadang kala, Watt Coffee membuat acara BBQ yang bisa dihadiri oleh pengunjungnya juga. Sekarang, Watt Coffee menambah cabang juga di Kemang.

Filosofi Kopi

4

Photo credit: www.anakjajan.com

Pernah membaca cerpen atau menonton film berjudul Filosofi Kopi karya Dee Lestari? Kafe buatan Ben dan Jody itu dibentuk menjadi nyata dalam Filosofi Kopi, kafe yang terletak di Blok M, Melawai. Menunya pun serupa seperti yang ada di dalam novel dan film. Lengkap dengan kopi Tiwus yang katanya terasa legendaris. Suasana di kafe ini pun menyenangkan. Hanya saja, bila hujan tiba, Anda yang memilih ngopi di luar kafe harus siap-siap bubar.

WoodPecker Coffee

5

Photo credit: www.lulabyspoon.blogspot.com

Satu lagi tempat ngopi yang ada di Melawai, tepatnya di Jalan Panglima Polim V Nomor 23 adalah WoodPecker Coffee. Menikmati kopi di sini cukup murah, yaitu 80 ribu rupiah untuk dua orang. Selain karena punya menu kopi fusion yang enak-enak dan pas dikonsumsi di pagi hari, WoodPecker Coffee semakin juara berkat pelayanannya yang ramah. Sayang saja, ukuran WoodPecker Coffee tidak terlalu besar, sehingga Anda bisa kesulitan mendapat tempat bila mampir ke sini.

1/15 Coffee

6

Photo credit: www.thenom.co

Sedikit ke selatan, yaitu ke Jalan Gandaria I Nomor 63, Anda akan menemukan tempat ngopi enak lainnya bernama 1/15 Coffee. Kafe satu ini terkenal karena kopi-kopi khasnya yang diproduksi dari biji kopi berkualitas tinggi. Cocok untuk memenuhi kebutuhan kafein Anda. Selain itu, menu makan sampingannya pun enak untuk dinikmati bersama kopi pilihan Anda. Suasananya cocok untuk Anda yang butuh tempat meeting.

Pennyroyal Coffee

pennyroyal-coffee-pik-review-wanderbites-food-blogger-indonesia-102

Photo credit: www.wanderbites.com

Pantai Indah Kapuk alias PIK memang terkenal memiliki berbagai macam tempat makan yang enak dan suasana menyenangkan. Bukan hanya itu, ada sebuah tempat ngopi yang oke juga di sini. Namanya adalah Pennyroyal Coffee. Nilai plus dari kafe satu ini adalah harganya yang sangat worth it dengan rasa dan jumlahnya. Seni lattenya pun bisa membuat Anda merasa tidak tega untuk meminum kopinya. Suka minum chai sebagai pilihan kopi Anda? Maka, Anda wajib datang ke Pennyroyal Coffee.

Itulah tujuh tempat ngopi yang tersebar di Jakarta dan punya kualitas bagus. Cobalah berkeliling setiap tempatnya, dan tentukan sendiri mana yang menjadi favorit Anda. Jangan lupa, setelah itu tulis ulasannya dan beri rekomendasi soal menu mana yang sangat layak menjadi juara. Semua punya signature coffeenya masing-masing yang patut untuk Anda cicipi.

Leave a Reply