7 Universitas di Dunia Dengan Bangunan Terunik

Tahu nggak kamu kalau bangunan fisik beberapa universitas di dunia ini berbentuk sangat unik. Saking uniknya, bahkan ada beberapa yang pernah jadi lokasi shooting film Hollywood. Berikut ZEN kumpulkan 7 kampus di dunia yang bakal bikin kamu berdecak kagum… dan semangat kuliah!

 

Universitas Bologna, Italia

Walaupun bangunannya jauh dari kesan modern, Universitas Bologna Italia ini adalah salah satu kampus pertama di dunia. Berdiri tahun 1088, Universitas Bologna mempunyai bangunan yang masih asli sejak pertama berdiri dengan beberapa kali pemugaran agar lebih kokoh. Hampir di setiap sudut kampus akan terlihat ornamen khas Romawi.

 

Universitas de Salamanca, Spanyol

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alf (@alf_selassie) pada

Universitas kedua adalah Universitas de Salamanca, Spanyol. Kampus ini merupakan kampus tertua di Spanyol dan merupakan gudang ilmu pengetahuan di Spanyol. Setiap tahun, kampus ini dikunjungi ratusan ribu wisatawan hanya untuk melihat desain gedung kampus yang menyerupai kerajaan ini. Setiap detail ornamen yang ada di Universitas de Salamanca ini masih sama sejak pertama kali dibangun lho.

 

Universitas Chicago, Amerika Serikat

Ingin melihat kombinasi kampus modern dan klasik? Kamu harus mengunjungi Universitas Chicago. Selain menjadi salah satu perguruan tinggi besar di Amerika Serikat, bangunan dari Universitas Chicago ini sangat modern. Terdiri dari bangunan utama yang dibiarkan sama sejak pertama kali dibangun dan kampus baru, Universitas Chicago ini tampak menyenangkan.

 

Royal Holloway University of London, Inggris

Royal Holloway University of London adalah salah satu universitas yang terkenal dengan jurusan seninya. Di sini terdapat salah satu gallery yang hanya buka 1 minggu sekali, dan di sana terdapat ratusan lukisan terkenal dari seluruh dunia. Uniknya, kampus ini tidak terlalu besar, tetapi mempunyai desain yang sangat klasik.

 

Universitas Oxford, Inggris

Salah satu kampus tertua di Inggris Universitas Oxford adalah blue print kampus terhebat di dunia. Mulai dari lingkungan kampus, jurusan, desain bangunannya, perpustakaan, dan semua yang berhubungan dengan pendidikan sangatlah tertata rapi. Di tambah lagi, Universitas Oxford ini mempunyai 102 perpustakaan dengan desain yang sangat menarik. Buat kamu suka banget baca buku dan pergi ke perpustakaan, tempat ini bisa bikin merinding. Plus, saking bagusnya, Oxford jadi salah satu lokasi penting di semua seri film Harry Potter. Wow!

 

Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat

Massachusetts Institute of Technology atau yang akrab disebut MIT ini juga memiliki bangunan yang sangat unik. Tidak hanya bangunan lama mereka, tetapi bangunan baru seperti The Ray and Maria Stata Center atau yang biasa disebut Building 32 ini dibangun layaknya gedung tak beraturan seperti di film-film animasi.

 

Arcadia University, Amerika Serikat

Tepatnya di Pennsylvania Amerika Serikat, Arcadia University ini mempunyai sejarah bangunan yang cukup unik. Dulu Arcadia University adalah kastil sebuah kerajaan. Tetapi setelah kerajaan tersebut runtuh, akhirnya kastil cantik ini diubah fungsi menjadi universitas. Jadi nggak heran jika kamu ke sini, sepintas seperti kembali ke masa lalu dan tinggal di kerajaan di negeri dongeng.

Leave a Reply