Alasan Kenapa Singapura Jadi Tujuan Favorit Wisatawan Indonesia

Sebagai negara tetangga, Singapura boleh dikatakan lebih populer daripada Malaysia bila berbicara mengenai seringnya wisatawan Indonesia datang ke negara tersebut. Jika kamu adalah orang yang rajin buat cek website pesawat atau travel, pasti tahu kan kalau Singapura adalah salah satu destinasi wisata di Asia yang mempunyai tiket pesawat murah banget. Bahkan nih, walaupun tidak ada promo sekalipun, tiket pesawat ke Singapura bisa murah banget. Nah selain alasan tersebut, simak nih alasan lain kenapa Singapura itu jadi tujuan favorit wisatawan di Indonesia.

Singapura bebas visa!

Yup, semua negara di Asia Tenggara adalah bebas visa bagi wisatawan Indonesia. Ini bukan perkara yang enteng lho, karena di Singapura ada banyak sekali tempat wisata yang mirip dengan Eropa dan Amerika Serikat. Daripada kamu jauh-jauh pergi ke Jepang, Inggris atau Amerika Serikat, mending kamu datang ke Singapura yang sudah jelas-jelas bebas visa.

Belanja, Belanja, dan Belanja

 

Tidak dapat dipungkiri bahwa Singapura adalah destinasi utama para wisatawan yang ingin berbelanja. Bagaimana tidak? Di setiap sudut kota di Singapura, traveler akan menemukan shopping centreyang tidak sedikit. Untuk soal keberagaman barang belanjaan pun, Singapura memiliki banyak pilihan. Di negara ini, pengunjungnya juga akan menemukan tempat belanja tematik seperti China Town atau Little India.

Jarak yang Dekat ke Mana Saja

Dengan luas yang hanya 719 km2 (bahkan tidak ada setengah luas Pulau Bali!), Singapura bisa dikatakan sebagai negara yang mini. Bila kamu ingin menghemat biaya perjalanan, sebenanya kamu bisa banget mencoba untuk berjalan kaki ke mana-mana. Bagi orang Indonesia yang suka akses instan ke tempat-tempat wisata pun, jarak pendek ini adalah sisi plus.

Negeri Mini yang Modern dan Bebas Macet

Sebagai negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, Singapura adalah tempat yang cukup ramai. Keramaian yang dihadirkan pun cukup berbeda dengan Indonesia, karena traveler akan jarang menemui kemacetan di negara ini. Ramai namun tidak bikin sakit kepala karena kendaraan yang berjubel, siapa yang tidak ingin terus melancong ke Singapura?

Singapura Punya Pulau Buatan

Di Indonesia, kecantikan alami seperti Bali atau Lombok bisa membuat siapapun berdecak kagum. Tetapi Singapura memiliki sesuatu yang tidak kita miliki, yakni pulau buatan yang terjaga. Ya, Sentosa Island adalah salah satu tujuan wisata utama di Singapura yang merupakan pulau buatan manusia. Bagi para traveler yang takut untuk berenang di pantai karena binatang buas atau ombak yang mendadak meninggi, pantai-pantai buatan di pulau tersebut bisa menjadi pilihan aman yang membuat hati tenang.

Universal Studio Singapore

Meskipun ada rumor bahwa Indonesia akan kedatangan taman hiburan ini, namun saat ini Universial Studios di Singapura-lah yang menjadi primadona Asia Tenggara. Taman hiburan yang terletak di Sentosa Island ini merupakan tempat wisata yang digandrungi baik oleh penggemar film ataupun tidak. Atraksi yang ada di dalam Universial Studios di Singapura cukup menarik dengan membawa banyak judul film Blockbuster, dan bila kamu datang di saat yang tepat seperti Halloween atau Natal, kamu akan menemukan dekor dan atraksi tematik yang hanya ada pada saat-saat tersebut. Universal Studios ini disebut-sebut sebagai Disneyland dari Singapura, dan jangan harap kamu bisa puas dengan datang hanya satu atau dua jam saja, pastikan kamu menyiapkan waktu seharian untuk bermain di tempat ini.

Harga hotel di Singapura murahnya gila!

Yup, walaupun Singapura terlihat sebagai negara yang mewah dengan gedung-gedung bertingkat, bukan berarti penginapan di sana mahal-mahal lho. Jika kamu sedikit pintar, kamu akan menemukan banyak sekali penginapan murah dengan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel berbintang lain, Salah satunya di ZEN Rooms, kamu bisa memilih penginapan di Singapura mulai dari 300 ribu per malam.

 

Leave a Reply