Alasan Kenapa Tubuh Harus Tetap Terhidrasi Selama Traveling

Salah satu penyakit paling menyebalkan yang datang saat liburan adalah dehidrasi. Banyak orang meremehkan dehidrasi, kemudian jatuh sakit dan bahkan sampai masuk rumah sakit. Mungkin kamu merasa bisa menahan haus selama beberapa jam, tetapi jika kondisi tersebut dipaksakan akan sangat tidak baik karena tubuh akan kekurangan cairan. Berikut beberapa alasan penting kenapa kenapa tubuh harus tetap terhidrasi selama traveling. Yuk di simak!

Tubuh yang Terhidrasi Bikin Traveling Terasa Menyenangkan

#thristy

A post shared by Katie Kelly (@klkelly84) on

Ketika tubuh terasa fit, prima, dan cukup cairan, traveling pun terasa menyenangkan karena tubuh dan otak kamu yang terhidrasi menikmati sensasinya. Tubuh yang terhidrasi juga mengindikasikan jika otak tidak kekurangan mineral dan oksigen yang bisa memberi sinyal bahagia.

Rencana Liburan Tidak Boleh Rusak Karena Tubuh Anda yang Kurang Cairan

Ketika kamu sakit pada saat liburan, tentu rencana matang liburan akan berantakan seketika. Mungkin kamu tidak perlu mendapatkan perawatan ketika dehidrasi, hanya perlu beristirahat beberapa jam saja. Tetapi itu akan merusak segala rencana liburan yang sudah tersusun rapi. Bayangkan jika dalam satu hari kamu menargetkan untuk mengunjungi 5 tempat wisata. Ketika satu saja tempat wisata yang terlewat, tentu itu akan merusak semua schedule.

Jadi sebelum dan pada saat liburan, usahakan kamu menenteng botol air minum ke mana-mana untuk menghindari kemungkinan dehidrasi saat jalan-jalan. Terutama ketika cuaca sangat terik, semakin banyak minum akan semakin bagus.

Harga Obat di Beberapa Daerah Sangat Mahal

Look whose back from his holiday in India and behind the bar tonight – Lucky, good to have you back!

A post shared by Strange Company (@strange_company_fremantle) on

Di setiap daerah atau negara pasti memiliki jenis obat yang berbeda-beda. Mungkin jika kamu mengunjungi Singapura, Malaysia, atau Thailand jenis obatnya hampir sama dengan yang di Indonesia. Apalagi orang-orang di sana juga kebanyakan masih bisa bahasa Inggris. Tetapi bagaimana jika kamu mengunjungi Vietnam, Tiongkok, atau bahkan Nepal yang kebanyakan tidak menggunakan bahasa Inggris? Untuk tips agar kamu tidak dehidrasi ketika cuaca terik, kamu harus sering-sering berada di tempat yang teduh untuk beristirahat.

Kadang Sulit Menemukan Rumah Sakit di Lokasi Traveling

Misalnya kamu pergi naik gunung atau ke pantai yang masih perawan, tentu tenaga medis di sana sangat terbatas. Kalaupun ada, jaraknya bisa sangat jauh. Jika kamu memang sebelumnya sudah pernah terkena dehidrasi, kamu bisa membawa obat sendiri dari rumah untuk pertolongan pertama.

Tidak hanya dehidrasi, sebenarnya kamu wajib mewaspadai penyakit yang sering menyerang pada saat liburan. Mulai dari flu, demam, pusing atau terkilir. Jadi sebaiknya kamu menjaga kondisi tubuh mulai dari sebelum liburan sampai pada saat liburan ya.

Photo credit: pixabay.com

Leave a Reply