Cara Paling Asyik untuk Habiskan Liburan Bareng Sahabat

Membuat banyak memori indah bersama sahabat memang selalu jadi hal yang menyenangkan. Salah satu cara untuk membuat memori indah bersama sahabat adalah dengan traveling bersama. Tapi pernah kepikiran nggak sih, kalau pergi bareng sahabat ini ternyata ada suka dan dukanya. Bahkan jika kamu tidak merencanakan liburan dengan matang, walaupun pergi bersama sahabat. Liburan kamu bisa berantakan. Nah kira-kira bagaimana ya cara yang asyik untuk plesiran bareng sahabat? Cari tahu tipsnya di sini.

Mencoba Backpacking Bareng

Salah satu cara untuk mengenal orang lebih dekat adalah dengan melihatnya saat berada di titik terendah. Berwisata dengan cara backpacking tidak akan membuat kamu dan sahabat berada di dalam titik terendah sih, tetapi kamu akan bisa melihatnya di dalam kondisi yang tidak seperti biasanya. Apakah ia akan semakin manja ketika tidak mendapatkan fasilitas terbaik, atau justru akan menjadi orang yang mampu diandalkan. Selain seru, menjadi backpacker bersama sahabat akan membuatmu semakin dekat dengannya.

 

Menghemat Biaya Dengan Masak Bersama

Sebuah kiriman dibagikan oleh alyssa (@alymsaqu) pada

Tidak harus jago memasak atau jadi sekelas Gordon Ramsay dulu kok, terkadang masakan dengan rasa yang (ehm) kurang enak justru akan memberikan memori yang lebih berkesan. Intinya, habiskan waktumu bareng sahabat dengan memasak. Bila di tempat menginap tidak ada tempat untuk masak atau dapur, kamu bisa makan barbecue dengan sahabatmu di pinggir pantai dengan membawa perlengkapan memanggang, hingga daging dan saus sendiri. Kalau bisa, buat saus kalian sendiri bersama-sama agar semakin menyenangkan.

 

Menelusuri Jalan Tanpa Kendaraan

Sebuah kiriman dibagikan oleh _alex_72 (@_alex_72) pada

Bila kamu dan sahabat berkunjung ke daerah dengan trotoar yang baik, ada baiknya bila kalian berjalan bersama-sama daripada menggunakan kendaraan umum. Selain untuk menghemat biaya, kamu dan sahabat juga akan dapat menikmati keindahan tempat wisata dengan lebih baik dan memiliki quality time dengan ngobrol di sepanjang perjalanan. Jangan lupa untuk menyiapkan alas kaki yang nyaman untuk berjalan dalam waktu yang lama ya. Beli alas kaki dengan motif atau warna sama juga bisa menjadi pilihan.

 

Kenalan Dengan Orang Baru

Tempat ataupun turis di tempat kamu singgah. Tidak ada salahnya untuk berkenalan, siapa tahu nantinya kenalan tersebut bisa menjadi jodohmu atau sahabatmu. Bila kalian berjalan berdua, cobalah untuk mencari kenalan baru berdua, untuk awalnya, kamu bisa menggunakan permainan truth or dare bersama sahabat. Buat dare yang berhubungan dengan mendapatkan kontak orang sekitar, selain menjadi memori yang seru kamu juga akan mendapatkan kenalan baru.

 

Coba habiskan waktu tanpa gadget

Cara terakhir yang wajib kamu coba adalah habiskan waktu liburan kalian tanpa gadget. Walaupun di era sekarang sangat melepaskan gadget, tapi kamu harus mencobanya. Salah satu keunggulan hidup kamu bebas gadget adalah kamu bisa lebih fokus dan menikmati liburan itu sendiri. Coba singkirkan gadget dari pagi hari sampai sore hari. Nah di malam harinya ini kamu baru bisa pegang gadget untuk menghubungi keluarga.

Leave a Reply