Cara Sederhana Bikin Tubuh Tetap Fit Saat Traveling

Kondisi badan mendadak drop ketika sampai di tempat wisata memang tidak jarang terjadi. Jet lag atau perbedaan cuaca yang ekstrim bisa menjadi penyebabnya. Tetapi tentunya para traveler tidak mau menghabiskan waktu di tempat wisata dengan terbaring di atas kasur, dong? Cara sederhana di bawah ini bisa bantu kamu untuk tetap fit saat traveling.

Siapkan dan Minum Banyak Air Putih

Walaupun di negara tempat kamu berkunjung banyak vending machine yang menjual minuman, tapi sebaiknya kamu tetap memilih air putih sebagai asupan cairan utama. Minuman ion bisa menjadi pilihan, tetapi perut kosong tidak akan cocok dengan jenis minuman tersebut. Menyiapkan sendiri botol air putih bisa mengurangi biaya belanja di sana karena terkadang air putih di negara tetangga tidak semurah di tanah kita.

Tetap Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Meskipun terkadang jet lag membuat kamu tidak nafsu makan, namun ada baiknya untuk tetap “memaksakan diri” demi memenuhi kebutuhan nutrisi sedikit demi sedikit. Badan yang tidak terpenuhi nutrisinya akan menjadi tidak fit, dan kamu malah bisa jatuh sakit sehingga tidak bisa menikmati nuansa wisata yang diinginkan ketika berangkat. Makanan seperti toast bisa menjadi pilihan ringan untukmu.

Berjalan Bisa Menjadi Opsi

Berkunjung ke tempat yang bermodal transportasi massal kadang bisa membuat badanmu terlalu “manja”. Sempatkan waktu untuk berjalan di area tempatmu menginap untuk membuat badanmu tetap dalam kondisi prima. Tidak hanya asupan nutrisi yang harus dijaga, tetapi badan pun harus tetap diberikan ruang untuk bergerak agar metabolisme tubuh semakin baik.

Sempatkan Waktu Untuk Menikmati Segarnya Udara Pagi

Poin ini berkesinambungan dengan poin sebelumnya. Bila kamu ingin tetap menggunakan transportasi massal untuk ke mana-mana, ada baiknya untuk menyempatkan waktu di pagi hari dengan berjalan di area tempat tinggal. Selain untuk mendapatkan udara segar, berjalan di pagi hari kemudian berendam di dalam bath up bisa memulihkan stamina dengan baik.

Tambahkan Vitamin Bila Perlu

Bila semua sudah dilakukan dan kamu ingin memberikan proteksi tambahan, gunakanlah vitamin kaplet untuk memberikan perlindungan ekstra. Sebisa mungkin kamu membawanya dari rumah karena terkadang biaya obat-obatan di tempat lain, seperti di Jepang, cukup mahal. Minuman vitamin C yang segar bisa menjadi pilihan bila kamu lupa membawa vitamin kaplet.

Leave a Reply