Cara Sederhana Untuk Menyenangkan Keluarga Kamu di Akhir Pekan

Family walking on cliffside path holding hands and smilingPhoto credit: www.flipkey.com

Apa yang kamu lakukan di akhir pekan? Berkumpul bersama teman-teman mungkin jadi rutinitas sehari-hari di tempat kerja. Namun, seberapa sering kamu berkumpul bersama keluarga? Bagaimana juga, tahapan dasar sebuah hubungan adalah keluarga. Mereka adalah satu-satunya tempat dimana kamu bisa pulang dan melepaskan penat. Begitu besarnya peran keluarga di kehidupan kamu.

Untuk membalas apa yang diberikan keluarga kepada kamu, tentu yang dapat kamu lakukan hanyalah menyenangkan hari mereka. Dan waktu yang tepat: akhir pekan. Lantas, bagaimana cara menyenangkan keluarga di akhir pekan?

Acara kumpul keluarga

01Photo credit: readiness-plan.com

Tak ada yang lebih menyenangkan daripada berkumpul bersama keluarga. Aturlah sebuah acara di rumah dan undang semua anggota keluarga besar untuk berkumpul bersama. Sederhana, cukup menyiapkan makanan-makanan di meja makan besar lalu ajak semua keluarga untuk berkumpul bersama.

Akan semakin seru bila kamu mengadakan lomba-lomba sederhana yang bisa diikuti oleh seluruh anggota keluarga. Bila perlu, adakan acara di luar rumah, misalnya di villa atau hotel terdekat. Dengan demikian, semua anggota keluarga dapat datang dan berkumpul bersama.

Piknik

Family packing car
Photo credit: huffingtonpost.com

Bila acara kumpul keluarga tak cukup, kenapa tidak melakukan piknik? Ajak keluarga kecil kamu untuk bersama-sama piknik. Bawa bekal makanan secukupnya dan jangan lupa untuk menentukan lokasi yang tepat dan bila perlu menginaplah agar tidak terlalu lelah nantinya ketika pulang beraktivitas.

Piknik akan semakin indah bila suasana lokasi juga mendukung. Tempat-tempat seperti Kebun Raya Bogor atau Kebun Bunga Berastagi mungkin dapat jadi tujuan piknik kamu bersama keluarga. Bila kurang suka dengan suasana dingin, lokasi-lokasi di pantai seperti Pantai Lovina atau Pantai Kuta di Bali juga dapat kamu nikmati bersama keluarga. Dimana pun tempat pikniknya, jangan lupa untuk memastikan akomodasi yang tepat untuk keluarga kamu.

Liburan Bersama03Photo credit: blog.crisp.se

Liburan mungkin jadi hal yang biasa kamu lakukan bersama pasangan atau teman. Bagaimana bila liburan bersama keluarga? Mungkin tak banyak dari kamu yang pernah merasakannya. Liburan bersama keluarga akan menimbulkan kenangan-kenangan yang tak akan bisa dilupakan. Kenangan tersebut tak akan berhenti sampai masa liburan itu saja, melainkan juga akan diceritakan lagi ketika berkumpul bersama di masa yang akan datang.

Dukung suasana liburan menarik kamu bersama keluarga dengan datang ke tempat-tempat liburan yang belum pernah kamu kunjungi bersama keluarga. Jangan bingung dengan urusan akomodasi dan sejenisnya. Yang paling penting adalah bagaimana kamu dapat merasakan nikmatnya kebersamaan yang mungkin tidak akan pernah kamu dapatkan lagi di masa yang akan datang.

Jadikan kesempatan berkumpul bersama keluarga di akhir pekan kamu semakin indah dengan mengajak mereka melakukan aktivitas-aktivtias menarik. Selama bepergian, pastikan akomodasi menginap tetap aman dan nyaman bersama ZenRooms karena hanya ZenRooms satu-satunya yang menjamin kenyamanan dan keamanan para penginap.

Leave a Reply