Hal-Hal yang harus dilakukan Cewek Ketika Berpergian Di Long Weekend Nanti

00 - Cover

Photo credit: foodielovesfitness.com

Long Weekend akan datang sebentar lagi. Girls, sudahkah Anda menentukan tujuan Anda untuk berpergian di long weekend nanti? Mungkin sebagian dari Anda telah menemukan tujuan atau rencana berpergian. Meski telah memiliki rencana, jangan abaikan persiapan menjelang liburan serta hal-hal yang harus Anda lakukan ketika sedang berpergian. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum dan ketika berpergian di long weekend nanti.

Persiapkan dokumen-dokumen penting

01 - Dokumen

Photo credit: thedatingdivas.com

Dokumen adalah hal yang paling penting yang harus Anda persiapkan jauh-jauh hari sebelum berangkat liburan. Siapkan paspor dan visa, untuk Anda yang berpergian ke luar negeri. Namun, meski Anda tidak bepergian ke luar negeri, ada baiknya untuk mempersiapkan data diri seperti KTP dan sebagainya di dompet atau tempat lain. Biasanya, banyak hotel yang meminta data diri sebagai jaminan. Selain itu, adanya identitas diri seperti ini dapat memudahkan seseorang membantu Anda ketika terjadi sesuatu kepada Anda.

Tempat istirahat yang tepat dan nyaman

02 - Penginapan

Photo credit: majalahasri.com

Sebelum berangkat, ada baiknya Anda mempersiapkan tempat istirahat yang tepat dan nyaman. Pasalnya, ketika long weekend, Anda pasti kesulitan untuk mencari hotel atau penginapan. Maka dari itu, Anda perlu sesegera mungkin untuk booking kamar hotel atau penginapan.

ZENRooms memudahkan Anda untuk mendapatkan kamar hotel. Anda bisa dengan mudah mencari kamar hotel yang sesuai dengan budget dan kapan Anda check-in. Tidak hanya itu, ZENrooms juga memastikan kamar yang Anda booking nyaman dan menenangkan.

Pakaian itu penting, namun jangan terlalu banyak

luggage full and ready to travel
luggage full and ready to travel

Photo credit: pluto-online.com

Dalam liburan, apalagi long weekend, stok pakaian akan sangat penting. Tidak nyaman rasanya apabila Anda tidak menggunakan pakaian yang nyaman ketika jalan-jalan. Meski demikian, membawa pakaian terlalu banyak juga akan menyusahkan Anda. Tidak mungkin rasanya Anda membawa banyak koper ketika berpergian. Untuk itu, ada baiknya untuk membawa pakaian secukupnya saja. Bila perlu, cuci pakai pakaian Anda sehingga Anda tidak perlu terlalu banyak membawa beban.

Mengajak sahabat akan sangat berkesan

04 - Sahabat

Photo credit: freewallpaperfullhd.com

Akan sangat menyenangkan apabila Anda mengajak salah satu sahabat Anda untuk berliburan. Selain perjalanan Anda nanti akan lebih seru, keamanan Anda juga sedikit lebih terjamin dengan kehadiran teman Anda. Satu sama lain akan saling mengingatkan apabila ada hal yang terlupa sehingga liburan akan lebih berkesan dan terhindar dari musibah.

Selfie di lokasi menarik

05 - Selfie

Photo credit: oxwordsblog.co.uk

Dalam perjalanan, biasanya Anda akan melewati tempat-tempat menarik. Apabila memungkinkan, berhenti sejenak boleh Anda lakukan untuk sekedar ber-selfie ria. Selain menambah kenang-kenangan, Anda juga akan terhindar dari lelahnya perjalanan apalagi ketika harus berkendara jauh.

Berbagi di sosial media

06 - Share SosMed

Photo credit: wired.com

Sangat menyenangkan rasanya apabila Anda dapat berbagi pengalaman liburan dengan teman-teman di akun sosial media Anda. Sekedar memberikan foto salah satu ikon kota tujuan akan membawa pengalaman tersendiri. Teman-teman Anda di sosial media seakan โ€œterbawaโ€ suasana kota tujuan Anda. Bukan tidak mungkin, di lain kesempatan teman Anda akan mengajak Anda untuk mengantarnya ke tempat tujuan Anda saat ini.

Jangan lupa bersantai

07 - Bersantai

Photo credit: purabotanica.com

Meski Anda sibuk ber-selfie atau upload foto-foto ke akun sosial media Anda, jangan biarkan hal tersebut membuat Anda jadi lupa bersantai. Ingat, tujuan Anda untuk berlibur adalah melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari. Jadi, jangan lupa untuk mendapatkan me-time Anda di saat Anda berada di tempat tujuan liburan.

Mencari dambaan hati

08 - Berkenalan

Photo credit: thefun.singles

Tidak salah rasanya apabila Anda mencari dambaan hati ketika sedang berliburan. Bukan suatu keharusan memang, namun siapa yang tahu jodoh Anda ada dimana? Lebih menarik lagi apabila orang tersebut merupakan penduduk asli kota tujuan Anda. Dia akan mengajak Anda ke tempat-tempat seru yang belum pernah diketahui banyak orang.

Beli oleh-oleh untuk diri Anda sendiri

09 - Suvenir

Photo credit: lemkeabroad.wordpress.com

Saatnya pulang, saatnya beli oleh-oleh. Meski Anda telah dititipi puluhan oleh-oleh dari kerabat dan keluarga, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh untuk diri Anda sendiri. Hal ini tidak kurang bertujuan untuk memberikan kenangan tersendiri bagi Anda atas liburan menyenangkan yang Anda lakukan di long weekend ini.

Berpergian ketika sedang libur panjang memang sangat menyenangkan. Lebih menyenangkan lagi apabila liburan Anda nanti penuh dengan persiapan sehingga Anda tidak akan mengalami banyak masalah saat sedang berlibur. Jadi, mana persiapan yang belum sempat Anda persiapkan? Segera siapkan sebelum terlambat dan membuat rencana berlibur Anda gagal.

Leave a Reply