Hal yang Bisa Anda Dapatkan dari Traveling

Traveling adalah salah satu cara untuk menghilangkan jenuh dan stres. Dengan berkunjung ke tempat baru dan mengenal kebiasaan masyarakat setempat, akan membantu menyegarkan kembali pikiran. Tapi sebenarnya, manfaat traveling tak hanya terbatas pada hal itu saja. Ada manfaat lain yang bisa kamu peroleh dari traveling.

Menjadi Pribadi yang Mudah Bersosialisasi

Checking the photo, #photography #people #peoplephotography #indigenous #localpeople #indigena #native #lifestyle #ecuador

A post shared by Julio Salguero (@julio.salguero) on

Pada saat traveling tentunya kamu akan bertemu dengan orang-orang baru. Entah di pesawat, kereta, bis, hingga di hotel, klub, atau lokasi wisata yang dituju. Tentu kamu akan mencoba untuk berbincang-bincang agar suasana tidak kaku, apa lagi kalau perjalanan yang kamu tempuh cukup lama dan jauh. Tiba di destinasi yang baru pun kamu juga akan bertemu dengan masyarakat lokal atau sesame traveler. Nah, ini adalah kesempatan yang baik untuk meningkatkan kemampuan sosialisasi.

Membangun Jiwa Petualang

Today's beautiful photo by @hermawan_ramadhanu Taken at Bukit Telang, Tanah Laut – South Borneo __________________________________________________ . 🌐 👬 🌿 📷 🇮🇩 . Be a 'Responsible Traveler' and respect for the destinations we visit. Help sustain the natural and cultural beauty of a destination by leaving it untouched and by reducing your use and waste of precious resources such as water, food and energy. __________________________________________________ . Tag your best discovery #DiscoverIndonesia #DiscoverBorneo ___________________________________________________ #travel #traveling #TFLers #vacation #visiting #instatravel #instago #instagood #trip #holiday #photooftheday #fun #travelling #tourism #tourist #instapassport #instatraveling #mytravelgram #travelgram #travelingram #igtraveller

A post shared by DISCOVER INDONESIA™ (@discoverindonesia) on

Menjelajahi tempat baru akan membuka “jendela” jiwa kamu. Kamu akan merasakan betapa serunya menikmati pengalaman ketika bertemu orang baru dan pergi ke tempat yang jauh berbeda dari tempat tinggalmu selama ini. Rasa kagum dengan hal-hal yang baru kamu jumpai akan membangkitkan jiwa petualangan dalam diri. Apa lagi kalau kamu traveling seorang diri alias solo traveling. Kamu pun semakin penasaran untuk menjelajah tempat-tempat lain di permukaan bumi.

Mandiri dan Mampu Menyelesaikan Masalah

Masalah pasti ada di manapun, tak terkecuali ketika kamu traveling. Tidak membawa cukup uang tunai, tempat menginapmu kurang nyaman, tersesat, tidak paham bahasa penduduk lokal, adalah contoh masalah yang kerap kali dialami oleh traveller pemula. Tapi karena sedang traveling, mau tidak mau kamu harus menyelesaikannya sendiri jika ingin tetap survive. Dari pengalaman ini, kamu akan terbiasa untuk mandiri dan tahu apa yang harus dilakukan.

Menambah Pengalaman dan Wawasan

Ini tentu menjadi alasan yang paling umum bagi setiap orang untuk traveling. Dengan traveling kamu bisa melihat apa saja yang ada di belahan bumi lain, bagaimana kondisi masyarakat di luar tempat tinggalmu, tempat-tempat yang menarik, dan yang paling penting adalah budaya. Traveling adalah kesempatan emas bagi siapapun untuk mempelajari sebuah budaya, bukan cuma sekadar foto-foto dan diunggah di akun social media. Ini adalah contoh pengalaman seru yang bisa kamu dapat saat traveling. Kelak kamu bisa menceritakannya ke anak-anak, atau ke teman-temanmu saat ini.

Mudah Beradaptasi

Pergi ke tempat baru yang sama sekali berbeda dari lingkunganmu selama ini mengharuskan kamu untuk menyesuaikan diri. Semakin sering kamu traveling maka akan semakin kuat kemampuanmu untuk beradaptasi. Tentunya bertemu dengan orang-orang baru dan kondisi lingkungan sekitar yang berbeda-beda akan menempamu menjadi jiwa yang muda beradaptasi dengan berbagai kondisi. Yuk, jadikan traveling sebagai agenda rutinmu!

Leave a Reply