Jadwal Festival Musik Internasional di Singapura Tahun 2017 ย 

Ngomongin festival musik, Singapura termasuk salah satu negara di Asia yang berani menggelar banyak festival. Mulai dari festival musik indie hingga musik klasik, semua bisa kamu nikmati di negara ini entah itu di ruangan tertutup atau indoor hingga outdoor. Kira-kira tahun 2017 ini festival musik apa saja ya yang bisa kamu nikmati di Singapura? Cari tahu informasinya di sini!

 

City65 Music Festival

Waktu: 15 April 2017.

Lokasi: Tin Hill Social.

Festival musik ini siap menghadirkan berbagai genre music, mulai dari pop, rock, dan masih banyak lagi. Akan dimulai sejak jam 2 siang, City65 Music Festival membuka harga tiket dari angka SGD35 hingga SGD50. Tin Hill Social sendiri adalah tempat yang sering mengadakan acara musik di dalamnya, dengan tema-tema tertentu seperti Thank Girl Itโ€™s Friday, tidak ada salahnya bagimu untuk mengunjungi tempat ini bahkan ketika tidak mendatangi festival musik.

ย 

Ultra Singapore 2017

Waktu: 10 – 11 Juni 2017.

Lokasi: Ultra Part, 1 Bayfront Ave.

Ultra Singapore tahun ini tetap fokus pada genre musik EDM dan siap mengguncang harimu. Menghadirkan raksasa EDM seperti Steve Aoki, Hardwell, Tiesto, Nicky Romeo, Dash Berlin, hingga DJ Don Diablo, Ultra Singapore tahun ini dipastikan akan lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya. Hingga tulisan ini diturunkan, belum ada kepastian berapa harga tiket untuk menonton acara seru ini. Tapi jika kamu pecinta party dan music EDM, festival ini tentu harus masuk dalam agenda.

 

Mosaic Music Series 2017

Waktu: belum ditentukan.

Lokasi: Esplanade, Theatres on the Bay.

Dibuat oleh penyelenggara yang sama dengan Mosaic Music Festival, Mosaic Music Series akan menghadirkan musisi kawakan di genre masing-masing. Belum bisa dipastikan kapan acara ini akan diadakan, namun mengingat suksesnya Mosaic Music Festival yang berlangsung selama 10 hari penuh, kamu boleh berharap dengan yang satu ini.

 

24th Singapore International Piano Festival

Waktu: 1-4 Juni 2017.

Lokasi: Victoria Concert Hall.

Bagi penggemar alunan musik klasik sebaiknya menyiapkan waktu di bulan Juni karena Singapore International Piano Festival akan kembali memanjakanmu di tanggal 1 hingga 4 Juni 2017. Akan ada empat musisi handal yang memainkan lantunan music klasik nan memukau setiap harinya. Empat nama besar yang akan mengisi empat hari acara ini adalah Joseph Moog, Wong Chiyan, Huseyin Sermet dan Stephen Kovacevhic.

 

Music Matters

Waktu: 9 โ€“ 13 September 2017.

Lokasi: belum ditentukan.

Acara festival musik tahunan yang menjadi โ€œgatewayโ€ bagi industri musik Asia Pacific ini akan kembali hadir untuk yang ke-12 kalinya. Music Matters tahun ini akan diadakan pada bulan September, tepatnya tanggal 9 hingga 13 September 2017. Acara ini digadang-gadang sebagai sebuah festival musik yang mengkoneksikan berbagai macam penggarap musik, mulai dari music label hingga komposer.

Leave a Reply