Jalan-Jalan Seru ke Singapura Dalam 1 Hari

Karena luas wilayahnya yang mini, Singapura sebenarnya bisa Anda jelajahi dalam waktu singkat. Cuma punya waktu satu hari untuk jalan-jalan di negeri Merlion ini? BISA! Kuncinya, manfaatkan MRT dan perencanaan yang tepat. Berikut adalah tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi jika cuma waktu satu hari saja di Singapura.

 

Merlion Park

Merlion Park berada dekat dengan Central Business District atau CBD, Singapura. Atraksi turis paling tenar di Singapura ini dapat dengan mudah dijangkau dengan bus, taksi, atau MRT. Di sini kamu bisa melihat dua patung Merlion – yang pertama adalah patung orisinal dengan tinggi 8.6 meter dan yang kedua adalah anak Merlion dengan tinggi 2 meter saja.

 

Orchard Road

Sebuah kiriman dibagikan oleh Myat Myo (@myattun) pada

Dari Merlion Park, pergilah ke Orchard Road. Bagi para penggila belanja, Orchard Road akan jadi “surga” karena kamu akan menemukan berbagai macam tempat shopping yang tiada duanya. Mulai dari barang mewah hingga barang murah, semua ada di tempat ini. Salah satu tempat yang paling oke untuk belanja di area ini adalah Lucky Plaza.

 

Bugis Street

Kalau di Orchard Road kamu menemukan mal dalam jumlah yang banyak dan barang-barang branded yang tidak sedikit, Bugis Street akan memanjakanmu dengan belanja kaki-lima. Bagi kamu yang suka barang-barang murah dan tawar-menawar, silahkan mencoba datang ke tempat ini dengan naik bus atau MRT dari Orchard Road. Di dalam tempat yang dulunya terkenal karena kehidupan malamnya ini, kamu akan menemukan suasana eksotis yang tidak kamu temukan di tempat-tempat sebelumnya.

 

Chinatown

Kamu yang suka nonton film Tiongkok wajib mengunjungi tempat ini. Bisa berangkat menggunakan MRT atau bus dari Bugis Street, kamu akan melihat arsitektur khas film-film Mandarin yang mengesankan. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan street food khas Negara Tirai Bambu tersebut dengan harga yang lumayan. Chinatown Food Street menyediakan berbagai kuliner yang boleh dicoba untuk kamu yang mengaku foodie, salah satu menu favorit di tempat ini adalah char kway teow. Tempat yang memiliki nama lain Kreta Ayer ini memiliki empat sub-wilayah yang menarik untuk dijelajahi.  Beli oleh-oleh pun bisa dilakukan di sini. Pagoda Street adalah salah satu tempat yang disarankan oleh banyak orang.

 

Pulau Sentosa

Nah, tempat yang satu ini wajib menjadi destinasi terakhirmu karena letaknya yang merupakan one stop recreational area. Bila kamu ingin mauk ke Universal Studios Singapore, sebaiknya tidak datang ke tempat-tempat lainnya karena kamu tidak akan puas bila menghabiskan waktu selama dua atau tiga jam saja. Di pulau Sentosa atau Sentosa Island ini pun kamu bisa melihat pantai-pantai buatan yang indah dan aman untuk dijadikan tempat berenang.

 

Leave a Reply