Makanan Aneh di Thailand Wajib Coba

Photo header credit: pattayya.go.th

Berkunjung ke suatu tempat tidak lengkap bila kamu tidak mencoba makanan khas di lokasi tersebut, apalagi ketika kamu berlibur di Thailand. Di negara ini, kamu akan menemukan banyak masakan-masakan enak dan penuh cita rasa. Budayanya yang luar biasa membuat Thailand memiliki beragam jenis kuliner lezat. Di antara banyaknya kuliner tersebut, ada beberapa kuliner unik yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke sana. Berikut ini adalah makanan aneh di Thailand yang wajib kamu coba.

Pak Ped Tod

Photo credit: takemetour.com

Pak Ped Tod adalah sejenis gorengan yang terbuat dari paruh bebek. Bila di Indonesia kepala bebek dinikmati dengan cara dibuang paruhnya, justru di Thailand paruhnya yang dimakan. Paruh bebek direndam dengan bumbu selama beberapa saat, kemudian di goreng (atau di panggang) hingga kering dan mudah untuk dimakan. Pak Ped Tod biasanya dinikmati sebagai camilan, khususnya ketika sedang ada pesta.

Yum Khai Maeng Da

Photo credit: takemetour.com

Pernah dengar hewan bernama belangkas? Hewan yang satu ini berbentuk seperti sepatu kuda. Tak heran bila orang barat menyebutnya sebagai kepiting tapal kuda. Nah, buat kamu yang suka cita rasa seafood yang berbeda, rasanya Tum Khai Maeng Da akan memberikan sensasi tersendiri. Makanan ini terbuat dari belangkas yang digoreng kemudian diisi dengan salad mangga yang dimasak dengan telur udang mantis. Telur tersebut akan memberikan tekstur pada masakan ini sekaligus cita rasa yang berbeda dari seafood biasa.

Maa Laeng Tod

Photo credit: takemetour.com

Sekilas mungkin kamu akan sedikit ragu untuk memakannya. Pasalnya, Maa Laeng Tod adalah kuliner yang berbahan dasar serangga. Beberapa jenis serangga seperti jangkrik, belalang, cacing, hingga ulat digoreng garing dengan bumbu-bumbu yang lezat. Sekali kamu menggigit gurihnya serangga goreng ini, serasa seperti sedang makan keripik kentang yang renyah. Sebagai tambahan, serangga memiliki protein yang tinggi dan bagus untuk tubuh.

Yum Khai Mod Daeng

Photo credit: takemetour.com

Pernahkah kamu membayangkan makan telur semut? Yum Khai Mod Daeng adalah kuliner yang dapat mengabulkan imajinasi itu. Pasalnya, masakan ini berbahan dasar telur semut yang ditumis dengan beberapa bumbu serta sayuran. Masakan ini bertekstur kenyal dan kaya rasa. Dimakan dengan nasi putih hangat akan semakin menambah kenikmatan masakan ini.

Khai Ngew Maa

Photo credit: bbc.co.uk

Telur bebek biasa disimpan dalam waktu yang sangat lama hingga berubah tekstur menjadi mirip seperti jelly dengan warna yang gelap. Baunya mungkin tidak begitu sedap bagi sebagian besar orang. Namun ketika kamu memakannya dengan tumisan sayur dan bubur, rasanya cukup enak dan membuat ketagihan.

Itulah beberapa makanan aneh di Thailand yang wajib kamu coba ketika sedang berkunjung ke sana. Menikmati makanan khas suatu tempat liburan sama saja dengan mempelajari budaya tempat tersebut. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan untuk belajar lebih jauh. Nikmati saja apa yang ada, sekalian tantang nyali kamu dalam memakan makanan-makanna tersebut.

Leave a Reply