Mari Keliling Asia Sekarang Juga!

Photo header credit: thaiembbassy.org

Bosan berlibur di dekat-dekat tempat tinggal kamu? Kenapa tidak mulai berkeliling dunia? Mulailah dengan berkeliling Asia dulu sebagai pemanasan, barulah beranjak ke negara-negara di luar Asia. Nah, berikut ini adalah beberapa negara Asia yang wajib kamu datangi sebagai pemanasan. Setiap negara ini dipilih karena memiliki destinasi wisata yang sangat menarik. Negara-negara mana saja?

Singapura

Photo credit: mbacentral.org

Dimulai dari yang paling dekat dulu, Singapura. Negara ini terkenal dengan pusat perbelanjaannya. Jadi jangan kalap ketika berkunjung ke negara ini. Banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, mulai dari Gardens By The Bay, Botanic Garden yang jadi lokasi impian pecinta anggrek, hingga Sentosa Island dimana kamu bisa bersantai dan bermain-main di pasir pantai nan indah. Keunggulan ketika main di tempat ini adalah sarana transportasi umum yang sangat nyaman dan mudah ditemukan. Kamu tidak akan bingung ketika berkeliling kota atau bahkan satu negara sekalipun. Kendalanya hampir tidak ada, kecuali bila kamu sering lupa daratan ketika belanja.

Thailand

Photo credit: touropia.com

Beranjak sedikit jauh dari Indonesia, namun masih serumpun, adalah Thailand dan pesona adat budayanya yang luar biasa menarik. Kamu hampir dapat menemukan semuanya di Negeri Gajah Putih ini, mulai dari pantai dengan air laut jernih, hutan belantara, makanan enak, hingga tari-tarian tradisional yang kental akan adat dan budaya. Beberapa tujuan wisata yang paling populer di Thailand antara lain Ayutthaya Historical Park, Grand Palace di Bangkok, hingga Pantai Pattaya. Keunggulan berkunjung di Thailand adalah budaya yang menarik dan berbeda dengan budaya-budaya di Indonesia, bahkan di dunia. Yang jadi kendala, khususnya muslim, adalah makanan-makanan halal. Untungnya banyak juga restoran muslim di Thailand.

Hong Kong

Photo credit: whitecase.com

Mungkin kamu akan sedikit ragu untuk berkunjung ke negara yang satu ini karena alasan bahasa. Memang pada dasarnya Hong Kong memilik kekerabatan dengan Tiongkok, oleh karena itu kendala bahasa jadi masalah utama. Namun jangan panik, bahasa Inggris juga sering digunakan sebagai bahasa nasional di Hong Kong. Selain itu, ada banyak orang Indonesia yang bekerja di sana. Kamu bisa meminta bantuan mereka untuk bertanya sesuatu. Tujuan utama wisata di Hong Kong adalah Hong Kong Disneyland, Star Ferry, serta Victoria Peak. Jangan lupa kunjungi Street Market ketika jalan-jalan di Hong Kong.

Sri Lanka

Photo credit: newsin.asia

Jangan salah, Sri Lanka masih bagian dari Asia. Di negara ini, banyak hal yang bisa kamu lakukan, mulai dari menikmati indahnya pantai eksotis hingga berinteraksi dengan hewan-hewan liar. Negara ini juga terkenal dengan makanan-makanan yang penuh rempah. Cita rasa buah-buahan eksotis yang belum pernah kamu rasakan juga bakal bisa jadi daya tarik tersendiri. Kamu bisa memilih satu dari ribuan pantai di Sri Lanka, menjelajahi Anuradhapura, hingga melihat kehidupan liar di Udawalawe National Park.

Masih ragu untuk keliling dunia? Mulai sekarang, rencanakan liburan keliling Asia kamu. Tentukan akomodasi paling murah yang bisa kamu dapatkan. Jangan lupa, nikmati liburan kamu. Selamat berlibur!

Leave a Reply