Mari Menjelajah Malang dan Segala Keunikannya

Photo header credit: merdeka.com

Seberapa sering kamu berlibur ke Malang? Di kota yang terkenal dengan apel malang-nya ini memang memberikan kesan tersendiri ketika menjadi destinasi wisata. Banyak kenangan-kenangan yang akan kamu dapatkan selepas berkunjung ke sana. Siapa sangka, ternyata Malang memiliki banyak keunikan yang lain daripada kota lain. Keunikan apa saja itu? Inilah Malang dan segala keunikan yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Punya banyak lokasi wisata keluarga

Photo credit: Wikipedia.com

Malang memiliki banyak lokasi wisata keluarga yang bisa kamu kunjungi bersama. Mulai Jatim Park, Batu Secret Zoo, hingga Museum Angkut bisa jadi pilihan senang-senang di Malang. Liburan kamu akan semakin seru ketika mengunjungi Batu Night Spectacular yang hanya buka dari sore hingga malam hari. Liburan di lokasi wisata keluarga bakal sangat memuaskan karena bisa berlangsung dari siang hingga malam hari.

Banyak pantai tersembunyi di Malang Selatan

Photo credit: piknikasik.com

Di Malang Selatan terdapat banyak pantai-pantai yang menyimpan keindahan tersendiri. Pantai Goa Cina dan Bajul Mati misalnya, yang masih dalam satu arah untuk menuju ke sana. Belum lagi dengan Pantai Balekambang dimana kamu bisa berenang dengan puas. Kamu juga bisa main ke Pulau Sempu setelah menyebrang menggunakan perahu dari Pantai Sendang Biru. Oh ya, ketika kamu main ke pantai-pantai di Malang Selatan, kamu akan menemukan satu jajanan yang sama, sempol. Jajanan yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung di sana.

Beragam makanan dengan nama unik

Photo credit: youtube.com

Di Kota Malang banyak makanan-makanan yang memiliki nama unik. Sebut saja Burger Buto yang dijual oleh Kedai 27. Nama Burger Buto diambil karena ukuran burger yang luar biasa besar. Ada lagi yang namanya Mie Jogging yang memiliki rasa cukup pedas dan membuat kamu berkeringat seperti sedang jogging. Masih banyak lagi makanan-makanan dengan nama unik yang banyak tersebar di penjuru Kota Malang. Yang pasti, apapun namanya, makanan tersebut dijamin enak.

Semua angkot berwarna biru

Photo credit: hipwee.com

Di Malang, terutama daerah Kota Malang, banyak sekali terdapat angkot atau angkutan kota yang berkeliling mengantarkan masyarakat ke tempat tujuan. Yang unik, semua angkot di Kota Malang berwarna biru tua. Entah mengapa harus biru. Satu cara untuk membedakan trayek angkot tersebut adalah dengan melihat kode huruf yang tertera di body angkot. Misalnya angkot AJG, akan mengantarkan penumpangnya dengan trayek Arjosari-Janti-Gadang. Bila ragu atau bingung dengan trayek angkot tersebut, kamu juga bisa langsung bertanya dengan para sopir angkot yang baik hati.

Itulah Malang dan segala keunikan yang ada di dalamnya. Lalu, masihkah kamu ragu untuk berkunjung di Malang dan menikmati semua keunikannya itu? Jangan lupa untuk memastikan tempat menginap kamu benar-benar bersih dan nyaman agar kenangan tersebut tidak hancur karena pengalaman buruk. Selamat berlibur!

Leave a Reply