Masuk Musim Nikah, Ini 4 Tempat Bulan Madu Paling Anti Mainstream di Indonesia

1Photo credit: i1os.com

Apakah kamu sadar sekarang pengeluaranmu agak sedikit banyak? Ketika ditarik kembali, salah satu alasannya adalah banyaknya nikahan. Yup, pada bulan September Oktober ini banyak sekali orang yang nikah, jadi wajar jika disebut sebagai musim nikah. Jika berbicara mengenai musim nikah, pasti akan ada hubungannya dengan bulan madu. Lalu jika berbicara soal bulan madu, nama Lombok dan Bali adalah tempat yang sangat mainstream untuk dijadikan bulan madu.

Nah oleh karena itu, kita akan membahas tempat bulan madu paling anti mainstream yang ada di Indonesia. Tetapi bukan berarti tempatnya sangat terpencil sehingga kamu dan pasangan sampai tidak bisa menikmati. Bulan madu adalah bagaimana menikmati suasana berdua bersama pasangan yang romantis dan tentunya suasananya yang romantis. Sekarang simak 4 tempat bulan yang tidak hanya paling anti mainstream tetapi juga paling masuk akal.

Pulau Moyo, Sumbawa

2Photo credit: cepamagz.com

Pulau Moyo ini letaknya di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Dari Mataram ke Pulau Moyo, ada 3 jalur yang bisa kamu lewati, yaitu darat, laut dan udara. Tetapi saran lebih baik kamu menggunakan jalur udara karena lebih cepat dan menghemat waktu. Setelah sampai di Pulau Moyo, kerennya lagi adalah kamu tidak hanya menikmati pemandangan pantai, tetapi air terjun dan wisata alam yang bagus. Di sini, mendian Putri Diana pernah menginap selama beberapa hari.

Kampung Sampireun, Garut

3Photo credit: lophbiru.blogspot.com

Kampung Sampireun sekarang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Jawa Barat. Bukan pantai seperti biasnaya, Kampung Sampireun ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 90an, tetapi baru terkenal akhir-akhir ini. Apa menariknya Kampung Sampireun? Jadi di sini kamu akan tinggal di danau dengan pemandangan sangat romantis. Jadi ketika kamu dan pasangan menghabiskan malam di sini, maka bakal jadi malam terindah.

Pulau Morotai, Maluku Utara

4Photo credit: sailing2xs.blogspot.com

Pulau Morotai ini terkenal karena pernah dijadikan rebutan tentara Jepang, Belanda dan Inggris. Bertempat di Maluku Utara, Pulau Morotai adalah pulau strategis untuk dijadikan pangkalan perang. Tetapi selain dari sisi sejarah, ternyata Pulau Morotai ini mempunyai pemandangan yang sangat indah. Pantai di sini masih perawan dengan tingkat kebeningan air yang sangat tinggi.

Pulau Weh, Aceh

headerPhoto credit: pgsd.unsam.ac.id

Pulau Weh ini berada di pucuk barat Indonesia. Sempat hampir ludes karena tersapu tsunami Aceh, sekarang Pulau Weh menjadi salah satu tempat paling romantis di Aceh. Selain pantai yang sangat bening, di sini kamu bisa snorkeling dan menikmati terumbu karang yang sangat apik. Selain itu di Pulau Weh kamu bisa mengunjungi Air Terjun Pria Laot yang juga terkenal.

Itulah 4 tempat bulan madu anti mainstream yang cukup masuk akal untuk dijelajahi. Yang penting pada saat bulan madu adalah kamu dan pasangan tidak capek dan bisa santai menghabiskan malam di sana.

Leave a Reply