Menikmati Ketenangan Bali

Bali bisa dikatakan sebagai destinasi wisata paling terkenal di Indonesia karena kaya akan pemandangan alam yang indah dan cuaca yang tropis. Bali juga memiliki berbagai tempat yang disediakan khusus untuk para turis berjalan-jalan santai di dekat pantai. Namun tentunya, tidak semua orang ingin pergi ke Bali untuk menikmati keramaian, ada juga yang datang ke Bali untuk mencari ketenangan. Anda yang datang ke Bali karena alasan kedua bisa mengikuti cara-cara berikut ini untuk menikmati ketenangan di Bali dengan cara yang terbaik.

Menginap di Daerah Ubud

Menginap di Ubud

Photo Credit: internationaltravelmag.com

Ubud adalah salah satu destinasi yang cukup terkenal, namun berbeda dengan Kuta, Ubud memiliki suasana yang lebih tenang. Bila di Kuta Anda akan bertemu dengan banyak orang mulai pagi hingga malam hari, di Ubud Anda tidak akan menemukannya. Meski tidak bisa dibilang benar-benar sepi, namun Ubud memiliki kondisi yang lebih tenang dan cocok untuk relaksasi dari kepenatan kota besar. Anda juga bisa mengikuti berbagai kelas yoga yang disediakan di daerah Ubud. Beberapa daerah wisata di kota Ubud juga memiliki hal-hal yang tidak kalah menarik dengan daerah ramai seperti Kuta.

Yoga yang Menenangkan Dengan Dikelilingi Suasana Alam

Yoga di Ubud

Photo Credit: ultimatebali.com

Ketika Anda memutuskan untuk menginap di Ubud, sebaiknya Anda tidak melewatkan kelas yoga-nya. Kelas Yoga di Ubud bisa dikatakan cukup terkenal, karena tidak sedikit peminatnya. Di kelilingi suasana alam yang hijau dengan udara yang sejuk dan jauh dari keramaian, kelas Yoga di Ubud akan membuat Anda semakin rileks dan tenang. Bila Anda tidak tertarik untuk mengikuti kelas, Anda bisa ber-Yoga sendiri di dalam kamar hotel Anda dengan membuka jendela dan pintu belakang, disarankan Anda menginap di hotel yang dekat dengan suasana alam agar Anda bisa merasakan sejuknya alam Bali.

Mengikuti Kelas Meditasi Bisa Menjadi Alternatif

Kelas Meditasi

Photo Source: healthandfitnesstravel.com

Bila Anda tidak berencana untuk datang ke Ubud, Anda bisa mengikuti berbagai kelas meditasi yang tersedia di Bali. Biasanya, kelas meditasi dilaksanakan dalam jangka waktu lima hari hingga satu minggu dan dilaksanakan di tempat yang benar-benar tenang. Ada beberapa kelas yang juga satu paket dengan hotelnya, kelas jenis ini bisa menjadi alternatif bagi Anda bila Anda memiliki keinginan untuk benar-benar berfokus pada retreat tanpa gangguan. Kelas meditasi memiliki harga yang bermacam-macam, tetapi ada juga yang memberikan trial gratis bagi Anda yang belum pernah mengikuti kelas jenis ini sama sekali. Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti kelas meditasi, sebaiknya Anda segera mencari informasi tentang hal ini karena kelas-kelas ini dibuka dengan jumlah terbatas

Rasakan Pantai di Sore Hari Sebelum Sunset

Pantai Sore

Photo Source: bali-paradiso.blogspot.com

http://2.bp.blogspot.com/-UE8m1-LlPjg/TkN8c1bh0hI/AAAAAAAAAAk/T_PlDVNbS1Y/s1600/Sunset+Kuta+beach+bali.jpg

Salah satu cara lainnya untuk menikmati ketenangan Bali adalah dengan berjalan-jalan ke pantai di sore hari. Pantai cenderung ramai di pagi hari dan waktu sunset, dan akan agak sepi di antara waktu tersebut. Anda bisa duduk di pasir sambil beristirahat dan mendengarkan deburan ombak, atau bagi Anda yang aktif, bisa juga melakukan jogging di sore hari sebelum makan malam. Bila Anda datang bersama pasangan, Anda juga bisa memanfaatkan momen ini untuk berbincang santai sambil rileks di pantai. Anda bisa membawa satu atau dua makanan ringan untuk menemani waktu santai Anda bersama  pasangan, jangan lupa untuk membawa mat agar Anda bisa duduk dengan nyaman dalam waktu yang lama di atas pasir.

Makan Malam di Restoran Dekat Pantai

Makan Malam

Photo Source: fatboo.com

Setelah melakukan berbagai kegiatan di pagi hingga sore hair, Anda bisa memilih untuk makan di restoran dekat pantai yang cenderung tenang daripada di hotel. Restoran dekat pantai akan memberikan sensasi yang berbeda karena deburan ombak bisa terdengar dengan jelas, Anda bisa datang ke Jimbaran untuk memakan ikan bakar segar yang Anda pilih sendiri, atau Anda bisa memilih warung pinggir jalan untuk alternatif. Suara deburan ombak akan mampu membuat Anda lebih rileks dan pulang dengan perasaan tenang di tempat Anda menginap untuk menutup hari dengan tidur yang nyenyak.

Berbagai cara bisa Anda lakukan untuk menikmati ketenangan di Bali, tetapi jangan lupa untuk melihat jadwal kelas yang tersedia di internet sebelum berangkat ke Bali bila Anda ingin mengikuti kelas meditasi karena tidak semua kelas bisa langsung Anda ikuti saat itu juga.

Leave a Reply