Pantai Indah di Filipina yang Ternyata Tidak Kalah Bagusnya Dari Pantai Indonesia

Photo header credit: sites.google.com

Filipina adalah salah satu negara kepulauan yang terdekat dari Indonesia. Sebagai negara kepulauan, ada sekitar 7.107 pulau dengan 2.000 pulau di antaranya telah dihuni oleh masyarakat Filipina. Setiap pulau memiliki karakteristik tersendiri, mulai dari hutan hujan, mangrove, terumbu karang, pegunungan, dan tak perlu ditanyakan lagi, pantainya. Di negara yang berbatasan dengan Laut Cina Selatan ini sangat banyak terdapat pantai-pantai yang cukup indah. Bahkan, beberapa pantai dianggap sebagai pantai berkelas dunia. Berikut ini adalah daftar pantai indah di Filipina yang dapat kamu kunjungi ketika bepergian ke sana.

Boracay, Aklan

01

Photo credit: boracayisland.org

Boracay sebenarnya merupakan pulau kecil berjarak 315 km dari Manila, tepatnya di Provinsi Aklan. Pulau ini terkenal dengan pasir putih yang menawan serta air laut yang jernih. Tidak heran bila pulau ini jadi tujuan paling populer di kalangan wisatawan. Yang menarik, pulau ini mendapatkan predikat sebagai Pulau Terbaik di Dunia pada tahun 2012 oleh majalah traveling internasional, Travel + Leisure. Pantai terbaiknya, Puka, juga merupakan salah satu dari 100 Pantai Tercantik di Dunia versi CNN. Untuk mencapainya, kamu harus terbang ke Caticlan kemudian berkendara ke Caticlan Jetty Port untuk naik perahu ke Boracay.

El Nido, Palawan

02

Photo credit: myresortspalawan.com

El Nido yang terletak di Palawan merupakan salah satu pantai terbaik di Filipina yang terkenal dengan ekosistem luar biasa. Sering juga disebut sebagai perbatasan akhir Filipina, pantai ini masuk di urutan nomor 14 pantai terbaik di dunia versi CNN. Ada sekitar 50 pantai pasir putih di sekitar Pulau El Nido, dengan lima tipe hutan serta tiga habitat laut besar. Perairannya juga kaya akan biota, termasuk beberapa mamalia laut seperti lumba-lumba dan dugong. Waktu yang tepat untuk mengunjungi pulau ini adalah antara bulan Desember hingga Maret karena cuacanya yang nyaman dan kering serta jarang ada pengunjung.

Puerto Galera, Oriental Mindoro

03

Photo credit: LakwatseradePrimera.com

Pulau yang terletak sekitar 130 km selatan Manila ini merupakan kawasan yang dilindungi oleh UNESCO. Puerto Galera memiliki pantai pasir putih yang cukup menawan. Cocok untuk berenang, snorkeling, berlayar, bahkan hanya untuk relaksasi sambil menikmati suasana sekitar. Pulau ini memiliki spot diving yang sangat menarik karena merupakan salah satu spot diving paling beragam di Asia. Pantai ini juga terkenal sebagai pantai alternatif bila kamu kurang ongkos untuk pergi ke Boracay.

Samal Island, Davao City

04

Photo credit: cnn.com

Samal Island juga terkenal dengan nama Garden City of Samal. Letaknya sekitar 2 km dari Davao City, ibukota Mindanao. Yang membedakan pantai di pulau ini dengan pantai yang lain adalah pasirnya yang berwarna pink. Lokasi ini cocok untuk diving, hiking, atau sekedar bersantai di pantai. Bila kamu mau, kamu bisa main ke Taman Konservasi Kelelawar Montfort, dimana kamu bisa melihat lebih dari dua juta kelelawar buah. Angka tersebut bahkan masuk ke Guiness Book of World Records sebagai jumlah terbanyak kelelawar buah dalam satu gua. Kamu juga bisa main ke gunung tertinggi di Filipina, Gunung Apo. Jangan lupa menikmati buah-buah tropis yang hanya ada di Davao ketika berkunjung di sana.

 

Itulah beberapa pantai indah di Filipina yang dapat kamu jadikan tujuan wisata selanjutnya ketika berkunjung ke sana. Mungkin kamu suka dengan salah satu atau beberapa pantai tersebut? Kunjungi saja semuanya. Pastikan bahwa kamu bisa berbahagia, itu yang lebih penting dari segalanya.

Leave a Reply