Selebriti Indonesia yang Ternyata Juga Terkenal di Singapura

Selebriti dan musisi Indonesia berikut ini ternyata terkenal di negeri seberang dan berhasil menembus pasar Singapura dengan kemampuan dan bakat mereka, lho. Berikut adalah daftar selebriti Indonesia yang populer di Singapura.

 

Titi Kamal

Kalau kamu pengikut setia dari TiKam alias Titi Kamal, pasti sering melihat Instagram-nya yang penuh akan unggahan-unggahan dirinya di Singapura. Tidak heran, Titi Kamal adalah salah satu duta artis yang mengkampanyekan wisata di Singapura. Bersama suaminya, Christian Sugiono, Titi Kamal digaet oleh Singapore Tourism Board untuk mempromosikan wisata di negara dengan ikon Merlion tersebut. Bila tidak populer, pasti tidak akan digunakan sebagi duta promosi wisata, kan?

 

Tulus

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tulus (@tulusm) pada

Penyanyi yang satu ini memang populer di Indonesia, tapi ternyata kepopulerannya juga sampai ke Singapura? Meskipun bisa digolongkan sebagai musisi pendatang baru, Tulus ternyata berhasil menggaet hati para penggemar musik di Singapura. Terbukti pada tahun 2014, pelantun lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya ini memenangkan piala untuk kategori Artis Baru Terbaik di Anugerah Planet Musik Singapura.

 

Krisdayanti

Tidak heran bila penyanyi yang juga istri pegusaha Raul Lemos ini memiliki pengaruh besar di Singapura. Tidak jarang musisi senior Indonesia seperti dirinya menggelar konser di negara dengan banyak pantai buatan ini. Kalau soal kualitas suara, Krisdayanti memang tidak perlu kamu ragukan lagi. Konser yang diadakannya di Singapura pun bukan konser bersama melainkan konser tunggal. Bila sudah berani mengadakan konser tunggal di negara orang, artinya kepopulerannya pun bisa dibanggakan.

 

Sheila On 7

Grup musik dari Indonesia yang sangat populer di akhir tahun 90-an dan awal 2000-an ini ternyata juga mengembangkan sayapnya hingga ke Singapura dan Malaysia. Lagu-lagu mereka dianggap memiliki musik yang bagus dan karakter yang kuat. Tidak heran sih, karena debut mereka pada tahun 1999 sendiri berhasil tembus ke pasar negeri Jiran dan Singapura.

 

Noah

Sebuah kiriman dibagikan oleh NOAH (@noah_site) pada

Noah mampu menembus pasar Singapura dalam waktu yang tidak lama dari debut mereka. Penyanyi asal Singapura bernama Aisyah Azis pun memuji kepiawaian musisi Indonesia (termasuk Noah) dalam melafalkan alfabet. Baginya, musisi Indonesia sudah bisa membuat nada yang indah dari hanya melafalkan a, b, c dan seterusnya. Aisyah Azis pun mengaku bahwa ia sering menggunakan musisi Indonesia sebagai referensi.

Leave a Reply