Tips Liburan Sederhana Bareng Keluarga

feature image

Feature image credit: familytravel.org

Sederhananya, jika Anda menyisihkan uang sebesar 200 ribu atau 300 ribu selama satu bulan, maka di bulan ke 6 Anda bisa pergi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman. Meskipun dengan budget yang tipis, Anda tetap bisa merencanakan liburan sederhana bersama keluarga. Misalnya pergi ke Bali atau ke Bandung selama 3 hari. Bali dan Bandung adalah destinasi wisata menarik yang bisa Anda tuju bersama keluarga. Penginapan yang tidak terlalu mahal, tempat wisata yang cukup banyak, makanan yang murah, dan transportasi yang sangat mudah ditemukan.

Sekarang kami akan membagi apa saja sih tips liburan sederhana yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Tips ini akan menyakup tips mengelola keuangan, memilih tempat penginapan, dan juga memilih tempat wisata.

Tentukan destinasi dari jauh-jauh hari untuk masalah transportasi

1

Photo credit: bobrogerstravel.com

Tips pertama adalah tentukan destinasi liburan dari jauh-jauh hari. Kami merekomendasikan adalah Bali dan Bandung. Di dua tempat tersebut merupakan destinasi wisata yang mainstream, jadi banyak sekali tiket promosi. Alat transportasi yang paling nyaman untuk berwisata bersama keluarga adalah naik pesawat. Jadi setelah Anda menentukan destinasi wisata, hal yang harus Anda lakukan adalah berburu tiket promo. Tenang, sekarang banyak sekali agen travel yang menjual tiket promo, rajin-rajin setiap minggu mengecek hal ini ya.

Memesan penginapan di tempat yang strategis

2

Photo credit: zenrooms.com

Biasanya, banyak sekali wisatawan yang tertipu memesan penginapan atau hotel yang murah tetapi ternyata jauh sekali dari pusat kota dan tempat wisata. Jadi solusinya adalah Anda bisa mencari penginapan yang tempatnya strategis tetapi harganya tetap murah. Zen Rooms mempunyai beberapa penginapan di kota besar di Indonesia, yang tempatnya juga strategis tidak jauh dari tempat wisata dan pusat kota. Anda bisa mengunjungi website Zen Rooms di sini.

Membuat penjadwalan wisata

3

Photo credit: giriota.wordpress.com

Setelah menentukan tempat dan penginapan, sekarang saatnya membuat jadwal dan tujuan wisata. Misalnya Anda memutuskan tujuan ke Bali, jadi Anda bisa membuat penjadwalan tujuan wisata. Misalnya hari pertama Anda ke Pantai Kuta, lalu ke Garuda Wisnu Kencana. Kemudian di hari kedua Anda bisa ke tempat yang agak jauh dari Bali, misalnya ke Bedugul atau ke Ubud. Sedangkan hari ketiga, Anda bisa membeli oleh-oleh di Krisna atau Joger.

Jangan habiskan uang Anda terlalu banyak

4

Photo credit: letsgobandung.wordpress.com

Yang membedakan liburan simple dengan tidak simple adalah jumlah uang yang Anda habiskan. Anda bisa bersenang-senang selama 3 hari di pulau Bali tanpa mengeluarkan banyak uang. Jadi Anda harus menentukan berapa budget Anda dan keluarga ketika berlibur ke pulau Bali. Mulai dari oleh-oleh ataupun budget makan, Anda bisa atur sedemikian rupa sehingga tidak terlalu banyak menghabiskan uang ketika berlibur.

Itulah hal yang harus Anda persiapkan ketika berlibur bersama keluarga. Yang terpenting adalah bagaimana Anda merencanakan liburan Anda dan bersenang-senang bersama mereka!

Untuk penginapan terbaik cek : www.zenrooms.com/id

Leave a Reply