Tips Tips Merencanakan Akhir Pekan Sempurna

Akhir pekan bisa jadi merupakan saat yang ditunggu-tunggu bagi banyak orang. Bagaimana tidak, setelah menghabiskan seminggu yang melelahkan, bayangan bersantai dan menjernihkan pikiran saat akhir pekan pastinya akan begitu menggoda. Sayangnya seringkali akhir pekan sempurna seringkali hanya berakhir menjadi rencana semata karena satu dan lain hal. Berikut adalah beberapa tips untuk mewujudkan akhir pekan sempurna.

Tentukan Tempat Tujuan

Holiday

Salah satu kesalahan saat merencanakan akhir pekan adalah memilih tempat tujuan yang terlalu jauh atau ramai. Hanya ada dua hari yang bisa dinikmati untuk akhir pekan, jadi pilihlah tempat tujuan yang tidak terlalu jauh atau ramai agar Travellers bisa menikmati akhir pekan yang lebih panjang tanpa menghabiskan banyak waktu di jalan dan lebih santai tanpa melalui stress akibat keadaan yang terlalu ramai.

Tentukan Partner Untuk Menghabiskan Akhir Pekan

Screen-Shot-2015-02-24-at-11.48.43-am

Kualitas akhir pekan juga ditentukan oleh dengan siapa kita menghabiskan akhir pekan. Sesuaikan tempat tujuan Travellers dengan rekan akhir pekan. Misalnya Travellers ingin berakhir pekan dengan anak-anak yang masih balita, rasanya kurang cocok untuk mengajak mereka ke pameran seni, bukan?

Tentukan Budget

wallet-money

Budget sangat mempengaruhi apakah akhir pekan yag direncanakan bisa menjadi sempurna. Akhir pekan Travellers hanya akan menjadi bencana bila ternyata harus kekurangan uang saat menjalankan rencana akhir pekan. Hitungan kasar akan perkiraan budget yang dibutuhkan bisa membantu merencanakan berapa uang yang harus Travellers siapkan untuk mendapatkan akhir pekan sesuai bayangan.

Tentukan Pakaian yang Akan Digunakan

outfit_large_5e5335d3-a9bb-4c8f-99f6-7cb6cd79e948Travellers merencanakan akhir pekan penuh aksi? Persiapkan pakaian yang nyaman dan memudahkan pergerakan. Merencanakan makan malam romantis? Pilih pakaian yang lebih formal dan sensual. Banyak yang mengatakan apabila pakaian akan mempengaruhi mood dan perasaan pemakainya, maka dari itu, walaupun sedang berlibur, rencanakan pakaian Travellers dengan baik. Bahkan, Travellers dapat membuat akhir pekan lebih menarik dengan menentukan dress code yang harus dipakai oleh semua peserta dalam rencana akhir pekan Travellers.

Perlu Akomodasi? Tentukan Tempat Menginap Sejak Awal

56332261

Apabila akhir pekan yang Travellers rencanakan melibatkan acara menginap, pastikan Travellers telah memiliki tempat untuk menginap. Mencari tempat menginap secara mendadak bisa sangat melelahkan. Untuk pemesanan akomodasi nyaman dengan cara mudah, Travellers bisa melakukan pemesanan di www.zenrooms.com untuk mendapatkan akomodasi berkualitas dengan harga hemat.

Siapkan Rencana Cadangan

480-4788923949c9242e0c120abd4f46eff636f2c5e6

Kadangkala, walaupun sudah memiliki perencanaan yang matang, segala sesuatunya masih bisa berubah menjadi bencana. Akhir pekan Travellers masih bisa diselamatkan apabila memiliki rencana cadangan. Maka dari itu, jadilah fleksibel dan selalu siapkan rencana cadangan untuk kemungkinan terburuk.

Gimana menurut kamu? Tulis komentar kamu di bawah ya.

One thought on “Tips Tips Merencanakan Akhir Pekan Sempurna

Leave a Reply