Tips Packing Simpel Dengan Koper

Cover

Header photo credit: unsplash.com

Anda yang suka bepergian mungkin sering menemukan bahwa diri Anda susah memasukkan semua barang dalam satu koper. Anda juga mungkin sering mendapat perhatian dari orang sekitar saat bepergian, bahkan mendapatkan pertanyaan “Kenapa koper Anda banyak sekali? Kita hanya akan pergi selama tiga hari”, padahal Anda merasa bahwa Anda sudah membawa barang yang sama banyaknya dengan orang lain. Mungkin hal ini bukan salah barang bawaan Anda, tetapi Anda kurang efisien dalam menata barang yang Anda bawa. Untuk itu dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan Anda tujuh tips packing simpel yang bisa Anda lakukan dengan koper Anda.

 

Kumpulkan Dulu Semua Benda yang Anda Perlukan

Kumpulkan Barang yang Anda Perlukan

photo credit: birdline.ca

Sebelum memasukkan barang ke dalam koper, sebaiknya Anda kumpulkan dulu semua barang tersebut di depan mata Anda. Jangan memasukkan barang ke dalam koper saat barang belum terkumpul karena hal tersebut akan membuat Anda memasukkan barang-barang yang sebetulnya tidak Anda perlukan.

Setelah mengumpulkan semua benda yang Anda perlukan, barulah pisahkan benda-benda tersebut sesuai dengan jenisnya. Mulai dari alat mandi, make up, hingga pakaian dan sepatu atau mungkin buku yang ingin Anda baca nantinya saat Anda tiba di tempat. Jangan lupa untuk memisahkan baju dengan kain rengan dan kain berat, alasannya akan kami bahas di poin berikutnya.

 

Gulung Pakaian Dengan Bahan Kain Ringan dan Lipat Pakaian Dengan Bahan Kain Berat

Gulung Pakaian

photo credit: shopify.com

Baju dengan kain ringan seperti katun harus Anda gulung, sedangkan pakaian dengan kain berat seperti Jeans sebaiknya Anda lipat. Baju dengan kain berat tidak akan efektif ketika digulung karena besar gulungannya akan berbeda dari yang kain ringan. Kaos dengan kain tipis akan tidak memakan tempat saat digulung dan tentunya hal ini akan memudahkan Anda menata seluruh pakaian Anda di dalam koper tanpa mengurangi kerapian dari baju tersebut saat Anda hendak memakainya ketika Anda sampai di tempat tujuan nanti.

 

Masukkan Baju yang Paling Anda Perlukan di Atas

Highways Agencys Images are protected by copyright. This Image cannot be used without a license agreement. You must comply with the license applicable to the reproduction of this Image. Terms and Conditions at www.photos.highways.gov.uk

photo credit: thetimefairy.co.uk

Semakin ke bawah, seharusnya baju yang Anda masukkan semakin kurang diperlukan atau tidak diperlukan di hari pertama. Hal ini digunakan untuk menambah efisiensi dari perjalanan Anda, Anda pastinya tidak akan mau bila barang-barang yang tidak Anda perlukan terus-menerus keluar dan Anda harus menghabiskan waktu untuk memasukkannya ke dalam koper lagi bukan? Sebaiknya masukkan baju yang paling Anda perlukan di atas, kemudian baju untuk esok hari di bawahnya, dan seterusnya.

 

Masukkan Barang-barang Sejenis Dalam Satu Tas Kecil

Masukkan Barang-barang Sejenis Dalam Satu Tas Kecil

photo credit: h2savecom.wordpress.com

Bila Anda memiliki barang-barang basah seperti alat mandi atau alat make-up, sebaiknya Anda masukkan barang-barang tersebut ke dalam satu tas kecil. Tetapi ingat, Anda jangan sekali-kali menyampur alat make up dengan alat mandi, karena mereka memiliki jenis yang berbeda. Anda juga sebaiknya menggunakan kantong plastik kecil sendiri bila Anda membawa sabun batangan.

 

Jangan Terlalu Banyak Membawa Make-Up

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

photo credit: essiebutton.com

Make-up memang menjadi salah satu hal yang sangat diperlukan oleh wanita dinamis seperti Anda, tetapi jangan lupa untuk tidak membawanya secara berlebihan. Sebaiknya Anda memilih make-up dengan berbagai kelebihan, misalnya pelembap yang juga berfungsi sebagai foundation. Hal ini juga sebenarnya bisa Anda terapkan untuk shampoo, pilihlah shampoo yang juga mengandung conditioner agar Anda tidak membawa dua benda.

Masukkan Alas Kaki Jenis Ini ke Dalam Koper dan Pakai Jenis yang Ini Saat Anda BerangkatAlas Kaki

photo credit: patravel.org

Masukkan alas kaki dengan jenis sandal santai, sepatu olahraga, dan sepatu malam ke dalam koper, gunakan sepatu yang paling berat menurut Anda saat Anda berangkat atau pulang. Jangan memasukkan sepatu yang berat ke dalam koper karena hal tersebut akan membuat koper Anda cepat rusak.

Isi Sepatu Dengan Hal-hal Lain

Isi Sepatu Dengan Hal-hal Lain

photo credit: businessinsider.com

Anda sering membawa kaos kaki atau perhiasan? Anda bisa menggunakan sepatu Anda sebagai tempat penyimpanan kaos kaki atau perhiasan. Daripada Anda membawa kotak besar untuk tempat perhiasan, bagian dalam sepatu juga aman untuk Anda.

Sudahkan Anda mendapatkan cukup inspirasi dengan tips-tips packing yang kami berikan di atas? Yang terpenting adalah untuk membawa benda yang benar-benar Anda perlukan saja agar satu koper muat untuk tiga hari perjalanan.

 

Leave a Reply