Tips Traveling Anti Ribet Bersama Sahabat Perempuan

Semua orang pasti mendambakan sesi liburan yang sempurna. Dan untuk mendapatkannya, kita pasti akan melakukan perencanaan yang sangat matang, mengatur bujet, sampai memilih partner liburan.

Bicara soal partner liburan, selain bersama pasangan, kamu mungkin akan mengajak sosok sahabat terbaik untuk berbagi pengalaman bersama. Walau begitu, jika kamu sudah memutuskan untuk pergi liburan bersama sahabat perempuan, biasanya ada saja masalah yang timbul di tengah traveling yang bikin situasi jadi kurang mengenakkan. Untuk mencegahnya, yuk simak tips traveling anti ribet bersama sahabat perempuan berikut ini.

Pilih sahabat terbaikmu

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa tidak semua sahabat pasti akan cocok dengan kamu dalam beberapa hal. Jadi untuk mendapatkan liburan secara sempurna, coba pilih sahabat perempuan yang paling cocok dengan kamu. Mulai dari cocok soal makanan, soal pemilihan tempat wisata, atau kalau bisa cocok soal selera laki-laki, hehe. Kenapa demikian? Karena kamu akan menghabiskan beberapa hari bersama dia, jadi jangan biarkan satu hari pun untuk sebal dengannya.

Buat perencanaan bersama-sama

Ada yang baru nih, buruan sebelum kehabisan 😨 . NEW ITEM ! . Nama kacamata : NAVIGATOR RETRO Black Size : 54-19-140 Harga. : Rp 149.000. (include cleaner and case 🎁) . . – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – . Terima Pasang Lensa (-/+) (Silinder) (Antiradiasi) πŸ“ƒ Jenis Lensa : . – Lensa Antiradiasi Supersin πŸ”Ž – Lensa Fotogrey πŸ”Ž – Lensa Photochromic πŸ”Ž – Lensa Essilor Crizal πŸ”Ž . – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – – . [πŸ“PEMESANAN & INFORMASIπŸ“] ID Line : glory_glasses Whatsapp :Β 081212350128 Bbm. : D34E30CE . TURN ON YOUR STYLE πŸ‘“ #gloryglasses #kacamata #kacamatamurah #ootd #jualkacamata #kacamatacewe #kacamatacowo #kacamatafashion #kacamatavintage #traveling #kacamataminus #kacamatapantai #kacamatakeren #kacamatasunglasses #kacamatabaca #olshopmurah #grosir #selfie #endorse #dagelan #instagood #promo #hangout #liburan #pantai #instagunung #jalanjalan #explore #dearnathan #londonlovestory2

A post shared by Glory Glasses – Kacamata Keren (@gloryglasses) on

Tips selanjutnya adalah coba buat perencanaan bersama-sama. Walaupun kalian sudah saling megerti dalam semua hal, bukan berarti kamu bisa egois dalam memutuskan perencanaan liburan. Coba pergi bersama (mungkin ke mal atau kafe favorit kalian berdua?) atau kunjungi rumah sahabat untuk melakukan perencanaan bersama-sama. Ajak sahabat memilih tujuan wisata, hotel sampai memilih restoran bersama. Buat rencana liburan yang spesial bersama sahabat.

Saling mengingatkan satu sama lain

That in the distance? Oh that's just snow…β„οΈπŸ‡§πŸ‡¬

A post shared by Jenny A Cleeton (@jacandthebox) on

Hal yang paling krusial ketika pergi liburan bersama sahabat adalah suasana hati. Perempuan akan memiliki sensitivitas cukup tinggi dibandingkan laki-laki, jadi kamu harus benar-benar siap ketika salah satu dari kalian tiba-tiba ngambek. Untuk mengatasi suasana hati yang tidak enak, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Pertama cobalah untuk selalu mengerti bagaimana kondisi sahabat kalian masing-masing dan cara kedua adalah coba saling mengingatkan. Sahabat yang baik tidak akan membiarkan salah satu dari kalian berbuat salah.

Gantian membayar, jangan terlalu dominan atau sebaliknya

Unusual breakfy at @hotelamourgrandamour πŸ’“

A post shared by Sandra Biondo (@biondosandra) on

Selanjutnya adalah jangan terlalu dominan atau sebaliknya dalam hal bayar-membayar. Selalu bersikap rendah hati dan juga menghargai satu sama lain. Biasanya dalam urusan keuangan, perempuan bisa menjadi sangat-sangat sensitif. Jadi jangan sampai sahabat kamu selalu membayar ataupun kamu yang terlalu dominan. Akan lebih baik lagi jika kalian sudah menetapkan di awal jika semua pengeluaran bersama akan dibagi rata, misalnya untuk biaya penginapan hingga makan.

Ucapkan terima kasih

Lovely dog #like4like #indonesia #bali #traveling

A post shared by Karan (@ran.kap) on

Sekadar mengucapkan terima kasih akan membuat suasana menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Jadi coba biasakan mengucapkan terima kasih ketika kamu pergi liburan bersama sahabat dan kamu akan mendapatkan liburan yang sangat menyenangkan.

Leave a Reply