Tips Traveling Sendirian yang Aman untuk Wanita

Tidak semua wanita bisa aman dan nyaman ketika bepergian sendirian atau ketika menjadi solo traveler. Risiko seperti tersesat atau bahkan sampai terjadi tindakan kriminal bukan lagi sebagai isapan jempol. Tetapi dengan sederet risiko tersebut, bukan berarti tidak ada cara untuk menjadi solo traveler. Simak lima tips menarik di bawah ini yang akan membawa kamu traveling sendirian dengan aman.

Kurangi risiko kejahatan dengan membawa pelindung keselamatan

Tentu tidak bisa dipungkiri lagi bahwa risiko kejahatan adalah masalah utama dari solo traveler wanita. Berada di kota baru atau bahkan negara baru memang mendatangkan risiko kejahatan, apalagi kamu tidak mengetahui daerah mana saja yang memang rawan terjadi kejahatan. Jadi sebaiknya ketika berada di negara baru, kamu bisa mencari tahu apa saja alat pelindung keselamatan yang direkomendasikan kepolisian atau wisatawan setempat.

Selalu bawa tas kecil untuk membawa dokumen penting

Tips selanjutnya adalah selalu bawalah tas kecil ketika bepergian. Tas kecil ini akan sangat berguna untuk membawa dokumen penting, mulai dari paspor, tanda pengenal, kartu ATM sampai dompet. Ingat, walaupun kamu menginap di hotel yang cukup besar, kamu tidak boleh sembarangan dalam meletakkan dokumen-dokumen penting.

Selalu bepergian di siang hari

Tips selanjutnya adalah selalu bepergian di siang hari. Bagi seorang wanita, tentu sangat riskan ketika memutuskan bepergian di malam hari. Lebih baik ketika kamu melakukan perjalanan, kamu bisa memulainya dari pagi hari sampai maksimal sore hari. Kalaupun terpaksa melakukan perjalanan di malam hari, coba pilih lama perjalanan sampai pagi hari.

Pilih penginapan yang khusus perempuan, kalau ada

Sekarang sudah sangat mudah untuk menemukan penginapan khusus perempuan di beberapa negara. Tempat penginapan khusus perempuan ini akan mengurangi risiko terjadinya kejahatan yang bisa kamu alami ketika berada di lingkungan yang baru. Salah satunya adalah ZEN Rooms yang menawarkan beberapa penginapan syariah. Kamu bisa melihat beberapa pilihan penginapan di website ZEN Rooms dan nikmati beberapa diskon yang ditawarkan.

Handphone adalah segalanya

More on ➑ www.nusta.lt #traveling

A post shared by JustΔ— la Γ‘usta β₯ (@justenusta) on

Tips terakhir adalah selalu charge handphone sampai penuh dan bawa powerbank. Handphone ini bisa menjadi alat bantu utama ketika kamu tersesat atau sedang mengalami risiko kejahatan. Sebelumnya selalu catat nomor-nomor penting seperti rumah sakit, kepolisian, ataupun nomor telepon hotel.

 

Leave a Reply