WAJIB DATENG : 7 Tempat Keren Yang Bikin Kamu Nambah Followers Di Instagram!

 

0-headerPhoto Credit: giligilifastboat.com

Umumnya, orang pergi traveling karena ingin melepaskan penat. Tidak lupa share foto sebanyak mungkin melalui akun Instagram. Feed foto yang oke harus didukung dengan destinasi traveling yang oke pula agar jumlah followers bertambah dengan cepat. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia punya banyak destinasi untuk mendukung tujuan kamu tersebut, kok!

Hutan Pinus Mangunan

1-hutan-pinus-mangunanPhoto Credit: piknikasik.com

Pernah nonton film Twilight? Ada satu adegan ketika Bella dan Edward mengobrol di tengah hutan pinus yang indah banget. Kamu bisa menikmati pemandangan serupa di Hutan Pinus Rangunan yang ada di Yogyakarta. Hutan pinus satu ini merupakan bagian dari Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan yang berlokasi di Kecamatan Dlingo. Nah, karena letaknya dekat dengan makam raja-raja Imogiri, banyak orang yang keliru menyebut tempat ini sebagai Hutan Pinus Imogiri. Enaknya lagi, kamu tidak dikenakan biaya apapun untuk bisa masuk ke Hutan Pinus Mangunan. Gratis!

Pantai Waiwo

2-pantai-waiwo

Photo Credit: indonesiakaya.com

Belum terlalu familiar dengan destinasi satu ini? Pantai Waiwo terletak di Raja Ampat, tepatnya di Pulau Waigeo. Akses menuju pantai ini bisa dijangkau dari pusat Kota Waisai. Meskipun garis pantainya tidak terlalu panjang, Pantai Waiwo memiliki pemandangan yang kalau diabadikan dalam bentuk foto, bakal bikin Instagram kamu makin keren. Banyak traveller yang berpendapat bahwa Pantai Waiwo merupakan salah satu pantai terindah yang wajib dikunjungi saat kam traveling ke Raja Ampat. Kamu bisa snorkeling untuk menikmati kekayaan biota bawah laut Pantai Waiwo.

Padang Pasir Yogyakarta

3-padang-pasir-yogyakartaPhoto Credit: blog.misteraladin.com

Kalau ski air di laut sih sudah biasa, tapi bagaimana dengan ski pasir? Jangan langsung membayangkan padang pasir di Gurun Sahara. Kamu juga bisa menikmati pemandangan serupa di Yogyakarta, lho. Padang pasir satu ini sudah cukup terkenal di kalangan para traveller yang berkunjung ke Yogyakarta. Lokasinya berada di antara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. Gurun pasir ini berasal dari material abu vulkanik dari Gunung Merapi, Gunung Merbabi, Kali Opak, Kali Progo, dan Pantai Parangtritis yang sudah terbentuk sejak ribuan tahun lalu.

Ijen Crater

4-ijen-craterPhoto Credit: ijentourism.com

Secara geografis, kawasan Gunung Ijen termasuk dalam tiga kabupaten, yaitu Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi. Kamu mungkin sudah tidak terlalu asing lagi dengan destinasi satu ini karena jika kamu mencarinya melalui hashtag di Instagram, ada banyak banget foto keren yang diambil di Ijen Crater. Memiliki ketinggian mencapai 2.43 meter dpl, Ijen Crater terkenal dengan semburan api biru dan danaunya yang berwarna biru toska. Kalau berkunjung ke Ijen Crater pada bulan Agustus-September, kamu bahkan bisa menikmati pemandangan hamparan bunga Edelweiss yang memenuhi arenanya.

Gili Trawangan

5-gili-trawanganPhoto Credit: pearloftrawangan.com

Berbicara tentang pantai di Indonesia memang tidak ada habisnya. Setiap daerah sepertinya memiliki pantai dengan keindahannya masing-masing. Salah satu yang paling oke adalah Gili Trawangan di wilayah Indonesia Timur. Keunggulannya tentu aja terletak pada pantai dengan laut jernih dan kondisinya yang masih alami. Cocok banget dikunjungi bagi kamu yang tidak terlalu suka traveling ke tempat-tempat ramai. Suasana Gili Trawangan akan membantu kamu untuk merilekskan badan, pikiran, dan perasaan. Pemandangan sunset di sini juga dikenal indah banget!

Pulau Belitung

6-pulau-belitung

Photo Credit: oldlook.indonesia.travel

Sejak film Laskar Pelangi dirilis beberapa tahun lalu, popularitas Pulau Belitung sepertinya langsung melejit. Berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pulau Belitung memiliki hamparan pulau-pulau kecil yang menawan. Salah satu yang paling instagramable adalah Pantai Tanjung Kelayang, dengan pemandangan bebatuan grnit yang eksotis dan air laut super jernih. Lokasinya terletak sekitar 27 km dari pusat Kota Tanjungpandan.

Kebun Buah Mangunan

7-kebun-buah-mangunan

Photo Credit: onenesia.wordpres.com

Mulai dibangun pada tahun 2003, Kebun Buah mangunan memiliki lahan seluas 23,3415 hektar dengan ketinggian 150-200 meter di atas permukaan laut. Lokasi yang cukup tinggi tersebut membuat Kebun Buah Mangunan memiliki udara yang sangat sejuk dengan pemandangan Pegunungan Seribu. Sesuai namanya, kamu bakal menemukan berbagai pohon buah di Kebuan Buah Mangunan, tetapi buahnya tidak boleh dipetik. Kalau tertarik membelinya, kamu bisa melakukannya melalui petugas di sana.

Cukup banyak juga, kan, destinasi keren di Indonesia yang instagramable dan tentunya akan bikin followers kamu bertambah. Sebelum traveling, pastikan daya baterai kamera kamu sudah penuh agar bisa mengambil foto selama mungkin! Jangan lupa pesan kamar untuk liburan hanya di www.zenrooms.com

Leave a Reply