Walau jomblo, Instagram Kamu Bisa Tetap Berwarna!

0-headerPhoto Credit: blog.oxforddictionaries.com

Apakah saat ini kamu sedang jomblo? Tidak perlu merasa malu hingga harus disembunyikan sedemikian rupa, kok. Tapi memang terkadang ada saja yang membuat status jomblo kamu terkesan sangat menyedihkan, salah satunya adalah Instagram. Entah sudah berapa banyak postingan foto teman-teman yang berpose dengan pacar masing-masing. Tidak ketinggalan caption bernada manis untuk menunjukkan keromantisan hubungan.

Hal tersebut pun membuat kamu jadi berpikir, jangan-jangan feed Instagram kamu jadi kurang “meriah” karena tidak ada sosok yang bisa digandeng ke mana-mana. Wah, sepertinya kamu salah besar nih. Karena meskipun sedang jomblo, kamu masih bisa kok membuat Instagram kamu tetap berwarna!

Jepretan Foto Makanan

1-hasil-wisata-kulinerPhoto Credit: net-impact.org

Oke, postingan foto bergambar makanan dan minuman mungkin sudah sangat mainstream. Bahkan ada yang mengatakan bahwa sekarang mengambil foto makanan sudah menjadi ritual wajib yang harus dilakukan sebelum makan. Tapi, tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Hitung-hitung kamu sharing dan memberikan rekomendasi tempat makanan enak yang bisa dikunjungi teman-teman kamu. Tentu kamu harus menentukan pengambilan angle yang pas agar foto kamu terlihat menarik dan memancing rasa lapar. Siapa tahu kamu bisa jadi food instagrammer yang nantinya banyak diundang tempat makan baru untuk melakukan review!

Foto Pas Nongkrong Bareng Teman2-nongkrong-bersama-teman-temanPhoto Credit: theodysseyonline.com

Status jomblo tidak akan membuat dunia mendadak runtuh, kamu masih memiliki teman-teman yang pastinya sedia menemani kamu kapan pun diinginkan. Jangan mengurung diri di rumah, ajak saja teman-teman kamu untuk nongkrong di berbagai tempat asik. Kalau perlu, berdandanlah sekeren mungkin agar nanti kamu bisa mengambil foto yang keren saat sedang selfie bersama teman-teman. Postingan di Instagram juga pasti akan terlihat lebih “wow” dengan dandanan keren kamu dan kehadiran teman-teman di sekeliling kamu.

#OOTD3-outfit-of-the-dayPhoto Credit: stealing-beauty.com

Mau berangkat kerja? Siap-siap kuliah? Atau sekadar berkumpul teman di mall? Jangan lupa foto seluruh badan dulu! Kamu bisa mengambil foto diri sendiri di depan cermin atau meminta tolong orang rumah untuk melakukannya. Saat posting di Instagram, jangan lupa cantumkan hashtag #OutfitOfTheDay atau #OOTD untuk menunjukkan keseluruhan outfit yang kamu kenakan hari itu. Maka dari itu, jangan ragu untuk melakukan eksperimen fashion yang sekiranya bisa menunjang penampilan kamu. Siapa tahu ada yang menganggap kamu sebagai trend setter!

Hal-Hal Random nan Indah

4-hal-hal-random-nan-indah

Photo Credit: sciencefocus.com

Jika lebih jeli dalam melebarkan pandangan, sebetulnya ada banyak hal indah yang bisa kamu temukan di sekitar kamu. Misalnya, kamu keasikan bekerja hingga tidak menyadari kalau hari sudah memasuki waktu sore. Ketika melihat jendela di dekat meja kerja, sinar matahari terlihat masuk menembus jendela dan berbaur dengan warna tirai yang terpasang. Kamu bisa mengabadikan momen tersebut, yang meskipun terkesan sepele, tapi sebenarnya memiliki nilai estetika sendiri. Tidak jauh berbeda dari hati kamu. Jika mau membuka hati lebih lebar lagi, bukan tidak mungkin kamu menemukan tambatan hati yang mungkin sebenarnya ada di dekat kamu.

Traveling Sesering Mungkin, kalau ada duitnya…

5-traveling-sesering-mungkinPhoto Credit: fromthegrapevine.com

Setiap buka Instagram, postingan yang menyambut selalu foto orang-orang dengan pasangan. Mau mengajak teman-teman nongkrong, mereka juga sibuk bersama pacar masing-masing. Traveling saja, yuk! Hal-hal yang kamu temui selama perjalanan bisa menjadi bahan untuk foto Instagram kamu agar lebih berwarna. Tidak perlu jauh-jauh kalau memang terhalang budget. Eksplor saja tempat-tempat di kota tempat tinggal kamu yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Museum, kebun binatang, atau taman kota bisa menjadi destinasi yang oke.

Selfie Sukaesih boleh juga

6-foto-selfiePhoto Credit: blogs.thegospelcoalition.org

Tidak ada salahnya sesekali meng-upload foto selfie diri sendiri. Tunjukkan bahwa meskipun sedang jomblo, hidup kamu masih bahagia saja tuh. Pilih tempat dengan pencahayaan alami terang agar hasil selfie kamu bisa maksimal. Memberi final touch dengan mengedit di aplikasi tertentu juga sah-sah saja dilakukan asal tidak berlebihan. Jangan lupa cantumkan caption yang menarik agar mendapat semakin banyak “likes”. Meng-upload foto selfie juga bisa menjadi sarana kamu untuk mempromosikan diri pada jomblo-jomblo lain di dunia Instagram.

Sudah tidak merasa merana lagi kan melihat foto-foto mesra para pasangan yang ada di Instagram? Beberapa di atas bisa membuat feed Instagram kamu tidak kalah menarik dan berwarna dari punya mereka yang memiliki pacar.

Leave a Reply