WARNING : 5 Cara Jitu Dapet Pacar Pas Liburan!

00Photo credit: ocfoodiesmag.com

Liburan adalah saat yang tepat untuk melepaskan penat. Sejenak pergi dari kesibukan sehari-hari memang tak ada salahnya. Namun, apa jadinya bila liburan menjadi salah satu pintu jodoh kamu? Ada seseorang yang menarik di ujung sana menunggu untuk berkenalan dengan kamu. Tentu kesempatan seperti ini tidak akan muncul berkali-kali.

Sayangnya, sering kali traveler salah ketika berkenalan dengan orang baru. Akibatnya, bukan perkenalan yang didapat, melainkan kesan orang asing yang berbahaya. Tentu wajar apabila orang merasa berhati-hati dengan orang yang baru dikenal dan kamu tidak berhak untuk mengganggunya. Kesempatan pun terbuang sia-sia. Lantas, bagaimana cara berkenalan dengan orang baru di tempat liburan?

Awali dengan kesan umum

01Photo credit: galoremag.com

Ketika bertemu dengan orang baru di tempat liburan, jangan langsung menjulurkan tangan dan mengatakan “hai, boleh kenalan?” Ini adalah cara yang paling tidak sopan dalam berkenalan dengan orang baru. Bukan tidak mungkin kamu akan langsung dianggap sebagai pengganggu yang kurang ajar.

Ada baiknya apabila kamu memulai pembicaraan dengan hal-hal umum seperti suasana sekitar atau mungkin cuaca pada hari tersebut. Klasik memang, namun basa-basi seperti ini penting untuk membuka pembicaraan. Intinya adalah jangan langsung minta kenalan dan menanyakan hal pribadi mereka.

Tanyakan pendapatnya tentang lokasi liburan02Photo credit: www.huffingtonpost.com

Bila pembicaraan kamu dengan dia sudah mulai mengalir, kamu bisa mengarahkan obrolan kamu dengan berbicara tentang lokasi liburan. Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana dia memandang suatu lokasi. Selain itu, dengan menanyakan pendapatnya tentang lokasi liburan, kamu akan memahami bagaimana sifat dasar kenalan baru kamu. Mungkin saat ini kamu bisa bertanya tentang hal-hal yang sedikit lebih pribadi seperti nama dan tempat asalnya.

Ajak dia bepergian bersama

03Photo credit: www.travelersuniverse.com

Bila pembicaraan mulai menyenangkan, tanyakan kepadanya apakah dia sudah pernah mengunjungi salah satu lokasi bepergian lain di dekat lokasi tujuan liburan kamu. Misalnya, saat ini kamu sedang berada di Pantai Kuta. Tanyakan apakah dia pernah berkunjung ke Kawasan Bedugul. Bila belum pernah, tidak ada salahnya bila kamu mengajaknya bepergian bersama ke lokasi tersebut, meskipun mengubah rencana awal kamu. Namun bila dia justru yang menawarkan ke lokasi yang lain, tentu terimalah dengan senang hati.

Hormati hak-haknya

Redhead girl with suitcase in the autumn park.
Photo credit: www.spotahome.com

Jangan memaksa apabila dia tidak mau diajak bepergian bersama ke suatu lokasi. Ini haknya untuk menolak ajakan kamu. Bagaimanapun juga, kamu adalah orang asing baginya. Jangan sampai dia membenci atau bahkan takut dengan perangai kamu yang tiba-tiba mengajak pergi ke suatu tempat baru begitu saja.

Jangan berhenti sampai di situ05Photo credit: missbish.com

Meski liburan telah usai, jangan berhenti sampai di situ saja. Tanyakan nomor yang bisa dihubungi atau minimal akun media sosial pribadinya agar kamu dan dia masih dapat berhubungan satu sama lain. Janjikan kepadanya, bila ada kesempatan pasti kamu akan mengunjunginya di tempat asalnya. Tak ada salahnya berteman jarak jauh bila memang hal tersebut dapat membuka kesempatan untuk bertemu dengan jodoh kamu.

Itulah beberapa cara yang tepat ketika berkenalan dengan orang baru di tempat liburan. Pada dasarnya, jodoh ada di tangan Tuhan. Kapan kamu bertemu dengan jodoh adalah salah satu hal yang harus diperjuangkan. Maka dari itu, bila memang telah dipertemukan di lokasi liburan dan cocok satu sama lain, kenapa tidak diteruskan ke hubungan yang lebih serius?

2 thoughts on “WARNING : 5 Cara Jitu Dapet Pacar Pas Liburan!

Leave a Reply