Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Traveling Ke Yunani

Walaupun belum sepopuler Inggris, Prancis, atau Belanda bagi wisatawan Indonesia, Yunani merupakan salah satu negara kepulauan di benua Eropa yang mempunyai tempat wisata tidak kalah indah dari Prancis dan keragaman budaya yang mengagumkan. Simak beberapa fakta tentang negeri para dewa ini yang akan membuat Anda jatuh cinta dan ingin segera traveling ke sana.

Negara yang Kaya Sejarah

Yunani adalah negara paling historikal di dunia. Zaman Yunani Kuno pada abad pertengahan yang dipimpin oleh Aleksander Agung, Yunani menguasai hampir seluruh Eropa. Sisa-sisa masa kejayaannya bisa kamu lihat dengan mengunjungi beberapa tempat bersejarah seperti Parthenon di Acropolis, Kuil Hepaestus dan Kuil Zus yang berada di Cyrene.

Iklim yang Sangat Ideal

Hal paling menarik lain dari Yunani adalah negara ini mempunyai iklim sangat ideal bagi para wisatawan. Pertama, di Yunani ternyata memiliki iklim yang tidak terlalu panas saat musim panas dan tidak terlalu dingin di musim dingin. Bahkan Yunani ini menjadi tempat persinggahan orang-orang Eropa ketika musim dingin. Tentu ini menjadi salah satu keuntungan bagi wisatawan Indonesia yang ingin berlibur ke Yunani pada musim dingin.

Yunani Mempunyai Pulau yang Indah

Sama seperti Indonesia, Yunani adalah negara kepulauan. Kamu bisa mengunjungi banyak pulau indah di Yunani, seperti Santorini, Mykonos, Corfu, sampai Aegina. Setiap pulau di Yunani mempunyai ciri khas sendiri-sendiri. Ada yang mempunyai kuil bersejarah sampai pantai yang indah. Beberapa pulau di Yunani juga cocok sebagai lokasi bulan madu atau foto pre-wedding, lho.

Kuliner Khas Yunani Sangat Lezat

Tidak sah jika kamu mengunjungi Yunani tetapi tidak mencoba wisata kulinernya, nulai dari keju fela, roti pita, Greek salad, tzaziki, sampai moussaka. Untuk keju fela, kamu akan merasakan jenis keju yang berbeda dengan keju lainnya. Keju ini lebih asin jika dibandingkan dengan keju Eropa lainnya. Sebagai pamungkas, kamu bisa mencoba seafood bakar ala Yunani yang dibakar menggunakan olive oil dan perasan jeruk nipis yang sangat nikmat.

Termasuk Salah Satu Negara di Eropa Dengan Biaya Hidup Murah

Dan yang terakhir adalah biaya untuk liburan ke Yunani ini sangat murah jika dibandingkan dengan negara lain. Salah satu alasannya adalah Yunani sekarang sedang mengalami krisis ekonomi, sehingga beberapa hotel dan tempat wisata membanting harga. Bahkan jika kamu tepat dalam memilih tiket pesawat menuju Yunani, kamu akan menemukan harga yang termurah dibandingkan dengan destinasi wisata lain.

 

Leave a Reply